Warga Mulai Padati Bundaran HI Jelang Malam Puncak HUT ke 492 DKI Jakarta

Warga Mulai Padati Bundaran HI Jelang Malam Puncak HUT ke 492 DKI Jakarta

Sekitar pukul 18.05 WIB, warga dari berbagai wilayah berbondong bondong datang ke Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2019). Mereka m

Kawasan Kemayoran Jadi Tuan Rumah HUT Ke 31 Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia
2.780 TPS di Kota Depok Dianggap Rawan
Selama Libur Lebaran, MRT Operasikan 7 Rangkaian Kereta Setiap Hari

Sekitar pukul 18.05 WIB, warga dari berbagai wilayah berbondong bondong datang ke Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2019). Mereka mulai memadati Bundaran HI yang akan menjadi tempat malam puncak perayaan Hari Ulang Tahun ke 429 DKI Jakarta. Artis artis papan atas Indonesia turut memeriahkan pesta ulang tahun Ibu Kota hari ini.

Mulai dari Kotak, Wali Band, Siti Badriah hingga Pasha bakal manggung di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI). Nantinya, mereka akan melantunkan lagu lagu Betawi, seperti Jali Jali, Ondel Ondel, dan Kicir Kicir lengkap dengan pakaian adat Betawi. Sedangkan rangkaian acara perayaan HUTIbu Kota sendiri akan dimulai pukul 17.00 WIB. Sementara acara puncaknya akan on air pukul 20.00 21.00 WIB.

Pemprov DKI Jakarta menyiapkan Malam Puncak HUT Ke 492 Kota Jakarta dengan mengambil tema "Wajah Baru Jakarta". Acara ini akan memadukan unsur tradisional Betawi dan kecanggihan teknologi. Perpaduan tersebut ditampilkan melalui tari tradisional, lagu dan kostum tradisional secara kolosal, serta pertunjukan video mapping, water screen, dan immersive.

Acara ini bakal dibagi dalam tiga sesi untuk menggambarkan keadaan Ibu Kota mulai dari Jakarta Tempo Doeloe, Jakarta Membangun, hingga Wajah Baru Jakarta. Bagi masyarakat yang mau datang tak perlu khawatir kebingungan mencari tempat. Sebab Dinas Perhubungan DKI sudah menyiapkan kantong kantong parkir. Lokasi parkir ini diantaranya IRTI Monas, Park and Ride Thamrin 10, Jl. Imam Bonjol, dan Plaza Mandiri.

Sejumlah ruas jalan di sekitar Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat ditutup jelang perayaan HUT ke 492 Kota Jakarta. Para pengendara, dialihkan ke persimpangan Dukuh Atas menuju Jl. R.M. Margono Djodjohadikoesoemo atau Jalan Galunggung. Sejumlah petugasDishubdan petugas Satpol PP juga terlihat berada di sekitar lokasi pengalihan arus.

Sebuah mobil milik Dishub pun terpasanglayar LED untuk memberikan informasi kepada pengendara bahwa jalan tersebut dialihkan akibat adanya perayaan HUT ke 492 kota Jakarta. Sementara itu, penutupan jalan menuju kawasanBundaranHIjuga dilakukan di sekitar simpang Jalan Imam Bonjol. Para pengendara dialihkan belok kiri menuju Jalan Pamekasan atau belok kanan menuju Jalan Agus Salim.

Sedangkan, arus lalu lintas dari Jalan MH. Thamrin yang mengarah keBundaranHIditutup di sekitar simpang Sarinah. Para pengendara dialihkan ke kanan atau ke kiri menuju Jalan Wahid Hasyim, baik sisi timur maupun barat. Seperti diberitakan sebelumnya, guna menyukseskan perayaanHUTke 492kotaJakarta,DishubDKI Jakarta menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitarBundaranHI.

Rekayasa dan penutupan jalan yang mengarah menujuBundaranHIini sendiri dilakukan sejak pukul 15.00 WIB sampai 24.00 WIB. "Penutupan arus kami mulai pukul 15.00 WIB," ucap Kasudin Perhubungan Jakarta Pusat Harlem Simanjuntak, Sabtu (22/6/2019)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0