Tren Fotografi Smartphone, Vivo Gelar Photo Contest ‘Go Wider Go Up’

Tren Fotografi Smartphone, Vivo Gelar Photo Contest ‘Go Wider Go Up’

Tren minat kaum urban terhadap fotografi smartphone mendorong produsen smartphone Vivo menggelar kontes fotografi. Menggandeng National Geographic Ind

3 Cara Chat Nomor WhatsApp Tanpa Simpan Kontak, Gampang Lho, Bisa Lewat Browser!
OLX Perkenalkan Tampilan Barunya Ingin Mudahkan Pengguna
Ini Cara buat Pilih Nomor Sendiri Telkomsel Keluarkan Provider by.U

Tren minat kaum urban terhadap fotografi smartphone mendorong produsen smartphone Vivo menggelar kontes fotografi. Menggandeng National Geographic Indonesia, Vivo menggelar kompetisi photo contest sekaligus exhibition bertajuk 'Go Wider Go Up Photo Contest' sekaligus untuk memperkenalkan produk smartphone terbaru mereka. Vivo V15. Di acara talk show yang digelar di Food Society B, Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Minggu (14/4/2019) sore, General Manager for Digital and Partnership PT Vivo Mobile Indonesia Fachryansyah Frandy menyatakan, pihaknya sejak awal memang berfokus menawarkan kamera dengan kemampuan imaging yang mumpuni.

Dia menyatakan, melihat tren perkembangan teknologi lima tahun terakhir, Vivo fokus pada dua hal, yakni kamera dan game. "Kalau kita lihat 5 tahun ke belakang, perkembangan smartphone sangat pesat ya, jadi secara teknologi apapun itu, kalau kita lihat flashback, kita fokus dari awal ke kamera dan juga sebenarnya gaming," ujar Fachry di acara talk show yang digelar di hari terakhir pameran. Kekuatan Vivo, kata dia, sejak awal memang difokuskan pada kamera yang tidak hanya bisa memenuhi kebutuhan penggunanya, namun juga memuaskan keinginan mereka.

Terlebih, Vivo sebelumnya pernah menggaungkan x shot. "Sedikit introduction (perkenalan) mengenai Vivo, dulu waktu Vivo pertama kali (masuk ke Indonesia), malah kita juga menggadang gadangkan premium segmentnya kita, yaitu x shot, itu juga sangat kita fokuskan kepada kamera," jelas Fachry. Pernyataan Fachry seolah menegaskan bahwa sejak awal hingga keluarnya produk v series terbaru, Vivo selalu ingin memuaskan para customer mereka melalui kamera yang bisa digunakan pada segala kondisi.

Ditemui pada kesempatan yang sama, fotografer senior Kompas Arbain Rambey mengakui kecanggihan kamera pada Vivo V15. Ia mengaku menyukai salah satu fitur pada kamera smartphone tersebut, yakni AI Super Wide Angle. Dengan fitur tersebut, pengguna tidak perlu memasang lensa wide pada kamera DSLR yang biasa dipakainya.

"Wide, wide di Vivo V 15 ini udah bisa membantu menjangkau objek yang luas ya, yang lebar, bahkan saya tidak perlu menggunakan kamera saya dan lensa (wide nya)," kata lelaki yang akrab disapa Iin ini. Dia juga menilai gambar yang dihasilkan AI Super Wide Angle di kamera ini tidak kalah dengan hasil bidikan kamera profesional. "Tidak berkurang kualitasnya ya, bahkan saya memasukkan foto di koran saya pun tidak masalah, kualitasnya masih bagus," tegas Iin.

Vivo V15 menjadi salah satu ponsel terbaru yang diluncurkan pada awal 2019 ini dan dianggap sebagai smartphone photography. Dari jepretan jepretan foto yang dipamerkan di exhibition kali ini, ada beberapa finalis kompetisi yang menggunakan fitur kamera AI Super Night Mode. Hasilnya pun tidak kalah dengan bidikan kamera profesional.

Dari banyak foto yang dipamerkan pada acara itu, terpilih 3 pemenang yakni Juara 1 Afandi Teguh Afriyanto asal Sleman, Juara 2 Adie Wiratmo asal Sidoarjo dan Juara 3 M Jeffry Hanafiah asal Jogja. Go Wider Go Up Exhibition dan Photo Contest digelar sejak 9 hingga 14 April 2019.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0