Tanpa Masker Presiden & Sejumlah Pejabat Tinjau Bandara Soekarno-Hatta

Tanpa Masker Presiden & Sejumlah Pejabat Tinjau Bandara Soekarno-Hatta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau terminal III, Bandara Soekarno Hatta, Jumat, (13/3/2020). Presiden memeriksa alat pindai suhu tubuh di pintu ke

Beda Sikap dari Franda, Gibran Rakabuming Izinkan Nama Jan Ethes Dicontek tapi Beri Satu Syarat
Berontak ketika Hendak Disembelih, Sapi Kurban Presiden Jokowi di Gunungkidul Sepak Seorang Warga
Pertemuan Jokowi Dengan Prabowo Bukan Perihal Pengakuan Kalah Atau Menang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau terminal III, Bandara Soekarno Hatta, Jumat, (13/3/2020). Presiden memeriksa alat pindai suhu tubuh di pintu kedatangan bandara. Saat melakukan pengecekan tersebut, Presiden tidak menggunakan masker. Begitu juga dengan pejabat lainnya yang ikut mendampingi Presiden, Diantaranya yakni: Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis, Menko Maritim Luhut Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Tohir, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Kepala BNPB Doni Manado.

Dalam kegiatannya tersebut Presiden meninjau sejumlah alat dan tempat sterilisasi. Mulai dari alat pemindai suhu tubuh (Thermal Scan) yang dipasang di sepanjang koridor bandara, maupun thermal gun yang dibawa oleh sejumlah petugas bandara. "Berapa angkanya (suhu tubuh," kata Presiden usai melintasi thermal scan. Begitu juga saat presiden memberikan keterangan pers yang dipenuhi banyak orang. Presiden yang mengenakan kemeja putih dan celana hitam, tidak kenakan masker.

Presiden mengatakan bahwa pemerintah tanpa henti mengupayakan kesiapan dan ketangguhan negara kita dalam hadapi pandemi Corona. Langkah langkah serius telah diambil pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran virus. "Pada saat yang bersamaan kita tidak ingin menciptakan rasa panik, tidak ingin menciptakan keresahan di tengah masyarakat. Oleh sebab itu dalam penanganan memang kita tidak bersuara. Kita semuanya harus tetap tenang dan berupaya keras menghadapi kasus ini," pungkasnya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0