Selain Salmon, 5 Makanan Ini Bermanfaat Tajamkan Ingatan dan Cerdaskan Otak

Selain Salmon, 5 Makanan Ini Bermanfaat Tajamkan Ingatan dan Cerdaskan Otak

Otak adalah organ tubuh yang paling penting. Otak bertanggung jawab atas detak jantung, melepaskan hormon, dan mengatur tekanan darah. Otak juga merup

Dalam Sehari, Petugas Temukan Tiga Kasur yang Mengambang di Kali Grogol
Intip 5 Tips Memilih Wedding Venue yang Sempurna di Jakarta Berencana Menikah
Video Adu Cepat Kawasaki Ninja H2 Vs Ducati Panigale V4, Siapa yang Menang?

Otak adalah organ tubuh yang paling penting. Otak bertanggung jawab atas detak jantung, melepaskan hormon, dan mengatur tekanan darah. Otak juga merupakan salah satu organ yang menggunakan sekitar 20% kalori tubuh.

Itulah alasan mengapa tubuh membutuhkan bahan bakar yang cukup supaya tetap bisa konsentrasi sepanjang hari. Otak membutuhkan nutrisi tertentu, misalnya asam lemak omega 3, antioksidan, vitamin dan mineral lainnya untuk menyediakan energi dan melindungi dari penyakit otak seperti penuaan otak dan gangguan neurodegeneratif. Itu sebabnya, menjaga otak tetap dalam kondisi kerja yang baik, konsumsilah makanan yang tidak hanya akan meningkatkan daya ingat tetapi juga konsentrasi.

Alpukat adalah sumber lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk mendukung fungsi otak dan menurunkan risiko penurunan kognitif. Selain itu, kehadiran vitamin K dan folat dalam alpukat membantu meningkatkan fungsi kognitif. Sumber lemak tak jenuh tunggal lainnya adalah almond, biji chia, walnut, dll.

Kacang kacangan dan biji bijian kaya akan vitamin E dan asam lemak omega 3 yang melindungi sel sel otak dari stres oksidatif yang disebabkan oleh radikal bebas. Sebuah studi menemukan kacang kacangan dan biji bijian telah dikaitkan dengan fungsi otak yang lebih baik pada usia orang tua. Brokoli adalah sumber antioksidan dan vitamin K.

Menurut sebuah penelitian pada tahun 2016, vitamin K adalah vitamin yang larut dalam air yang dikaitkan dengan peningkatan daya ingat pada orang dewasa yang lebih tua. Jeruk adalah sumber vitamin C, faktor pencegahan penurunan mental. Vitamin C adalah antioksidan terbaik dalam melawan radikal bebas yang merusak sel sel otak.

Menurut sebuah penelitian, mengkonsumsi makanan kaya vitamin C dalam jumlah yang cukup dapat melindungi dari penurunan mental terkait usia.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0