Rekomendasi 5 Jajanan Pasar Khas Thailand yang Unik, Lezat dan Murah Meriah

Rekomendasi 5 Jajanan Pasar Khas Thailand yang Unik, Lezat dan Murah Meriah

Thailand merupakan satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan dari Indonesia. Selain harga yang tidak terlalu mahal, Thailand menawarkan b

9 Kuliner yang Harus Dicicipi Saat Mudik Lewat Jalur Selatan
5 Makanan Indonesia yang Jadi Primadona di Luar Negeri, Rela Bayar Meski Mahal
Kedai Kopi Bertema Harry Potter Ini Tawarkan Minuman Bernuansa Magis

Thailand merupakan satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan dari Indonesia. Selain harga yang tidak terlalu mahal, Thailand menawarkan banyak hiburan menarik mulai dari alam, budaya hingga kekayaan kulinernya. Punya rencana liburan ke Thailand pada musim panas tahun ini?

Jangan lupa icip 5 jajanan pasar khas Thailand yang unik, lezat dan murah meriah ini. Jajanan pasar khas Thailand yang unik ini mirip dengan kwetiaw goreng jika di Indonesia. Pad Thai merupakan mi beras pipih yang ditumis dengan telur serta dibumbui kecap asin, bawang putih, cabai, gula dan garam.

Jajanan pasar khas Thailand Pad Thai biasanya dihidangkan dengan tauge, daun ketumbar, kucai, acar lobak dan berbagai topping berupa seafood. Jajanan pasar khas Thailand selanjutnya ada Khanom Krok yang bentuknya mirip kue talam dari Indonesia. Khanom Krok sama sama berbahan dasar santan, tepung beras dan gula.

Bedanya dengan kue talam, Khanom Krok biasanya diberi variasi rasa seperti jagung, taro, cokelat, greentea dan masih banyak lagi. Khanom krok sering disebut juga Thai Coconut Pudding dan dapat dijumpai dengan mudah di pinggir jalan. Nai Mong Hoy Tod merupakan jajanan pasar khas Thailand yang mirip dengan omelette.

Bahan utama membuat Nai Mong Hoy Tod adalah telur dengan campuran kerang tiram da disiram saus khas Thailand. Sekilas makanan ini memang terlihat ekstrem dan menjijikkan, tapi serangga goreng termasuk jajanan pasar khas Thailand yang populer dan patut dicoba, lho. Jika di Indonesia ada belalang hingga ulat goreng, olahan serangga di Thailand lebih beragam jenisnya.

Ada jangkrik, kalajengking hingga laba laba. Serangga goreng khas Thailand bisa mudah dijumpai di street food atau pasar pasar tradisional dan berbagai kawasan wisata populer. Leker ternyata bukan cuma ada di Indonesia, tetapi juga ada di Thailand yaitu Khanom Buang.

Jika leker di Indonesia identik dengan isian cokelat, keju dan pisang, di Thailand kamu bisa menemukan leker yang lebih unik. Leker khas Thailand ini unik karena dibuat dengan olesan olesan meringue (terbuat dari putih telur dan gula yang dikocok hingga kaku) dan taburan topping.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0