Paket Calon Pimpinan MPR, PKB Tunggu Perkembangan Koalisi

Paket Calon Pimpinan MPR, PKB Tunggu Perkembangan Koalisi

Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding mengatakan bahwa paket calon pimpinan MPR menunggu perkembangan politik ke depan. Paket calon pimpinan MPR bergantun

Latar Belakang Foto Produk Barunya Jadi Omongan, Gibran Rakabuming Beri Penjelasan Ini
Minimal Sudah Iuran 12 Kali ketentuan Turun Kelas BPJS Kesehatan buat Peserta Mandiri
Kasus Proyek IPDN Gowa, KPK Periksa Mantan Direktur Operasi Waskita Karya

Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding mengatakan bahwa paket calon pimpinan MPR menunggu perkembangan politik ke depan. Paket calon pimpinan MPR bergantung pada komposisi koalisi Indonesia Kerja (KIK) nanti. "Kalau koalisinya hanya KIK maka kuncinya kesepakatan yang ada di KIK tapi kalau ada tambahan tentu akan dibicarakan bersama, saya kira PKB harus ikut kesepakatan yang ada," kata Karding di Restoran Seribu Rasa, ,Menteng, Jumat, (26/7/2019). Karding mengatakan kondisi tersebut bukan hanya untuk pimpinan MPR saja, melainkan juga alat kelengkapan dewan di DPR, serta kabinet.

"Ini power sharing itu di kabinet, DPR, MPR, jadi pasti banyak kesepakatan kesepakatan dan pembicaraan pembicaran dan pertemuan pertemuan," katanya. Atau paling tidak menurut Karding jumlah pimpinan MPR ditambah untuk mengakomodasi partai partai di Parlemen. Hanya saja, penambahan kursi pimpinan MPR rentan mendapatkan kritik. "Bisa aja, tergantung pembuat UU, cuma tahun kemarin sudah nambah apakah harus nambah lagi atas nama akomodasi, ya terserah saja tapi menurut saya nanti rakyat bilang kalau urusan tambah kursi jadi masalah," pungkasnya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0