Monas Tetap Buka saat Libur Idul Adha 2019, Ini Jam Operasionalnya

Monas Tetap Buka saat Libur Idul Adha 2019, Ini Jam Operasionalnya

Libur Hari Raya Idul Adha 2019, tempat wisata Monumen Nasional (Monas) tetap dibuka pada hari ini, Minggu (11/9/2019). Melansir dari akun Instagram re

Anggaran Mudik Pemprov DKI Rp 14 Miliar Disoal, Ini Dalih Anak Buah Anies Baswedan
Viral! PNS di Tangerang Hina Babu di Facebook, Ini Pengakuan Amelia
Tjahjo Diganti Tito Susi Diganti Edhy Prabowo Terkini Daftar Menteri Baru Kabinet Jokowi

Libur Hari Raya Idul Adha 2019, tempat wisata Monumen Nasional (Monas) tetap dibuka pada hari ini, Minggu (11/9/2019). Melansir dari akun Instagram resminya @monumen.nasional, pengunjung bisa mendatangi Monas pada momen Hari Raya Idul Adha 2019. Bagi traveler yang sedang menikmati momen libur Idul Adha 2019 bersama keluarga, Monas bisa menjadi destinasi wisata yang seru.

Objek wisata Monas berlokasi di Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat. Jika traveler berencana untuk berkunjung ke Monas padaLiburIdul Adha 2019, simak terlebih dahulu jadwal kunjungannya berikut ini. Kawasan Monas akan dibuka hari ini pada pukul 11.00 WIB, atau setelah salat Ied.

Perlu diperhatikan kawasan wisata Monas hanya akan buka sampai pukul 17.00 WIB saja. Kawasan Monas akan ditutup pada pukul 18.00 WIB. Monas adalah satu ikon Jakarta yang ada di Jakarta pusat.

Monas dibangun pada era Presiden Soekarno sebagai monumen untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia. Sebelum traveler berlibur ke monas pada Idul Adha 2019, ada baiknya untuk mengetahui tips wisata ke Monas. Karena lokasi Monas berada di tengah kota, traveler lebih memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi.

Sebelum datang ke Monas, ada baiknya untuk mengetahui rute perjalanan terlebih dahulu. Carilah rute paling mudah dan pilihlah jalur terpendek dari jalan tol dalam kota. Jika traveler ingin liburan ke Monas saat Idul Adha 2019, ada baiknya untuk datang sebelum loket dibuka.

Coba datang sebelum pukul 11.00 WIB. Karena dikhawatirkan antrian akan semakin mengular jika datang terlalu siang. Jika memungkinkan carilah tempat parkir di ujung paling barat.

Karena lokasi pintu masuk pengunjung berada di sana. Berlibur di Monas, traveler tidak perlu repot repot menyiapkan bekal dari rumah. Ada banyak pedagang di sekitar Monas yang menjual berbagai jajanan dan kuliner.

Selain itu ada juga kantin yang berlokasi di dekat loket karcis, harganya cukup terjangkau. Datang ke Monas saat libur Idul Adha 2019, tak lengkap rasanya jika tidak sekalian berburu souvenir. Jika membeli usahakan untuk menawar, supaya mendapatkan harga yang sesuai keinginan.

Tidak hanya Monas saja, tempat wisata yang bisa traveler kunjungi berikutnya adalah Kebun Binatang Ragunan. Pada libur Raya Idul Adha 2019, kebun binatang Ragunan tetap buka dan menerima pengunjung. Taman Margasatwa Ragunan membuka palayanan pada Idul Adha mulai pukul 10.00 WIB.

Sementara, Ragunan akan ditutup pada pukul 16.00 WIB. Bagi traveler yang ingin berlibur saat Hari Raya Idul Adha 2019 bisa berkunjung di Kebun Binatang Ragunan. Peratuan ini sudah tertara dapam Peraturan Gubernur No. 63 tahun 2018.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0