Mobil Perampok Diberondong di Cirebon Polisi Lalu Oleng & Tabrak Tiang Kemudian Terbakar

Mobil Perampok Diberondong di Cirebon Polisi Lalu Oleng & Tabrak Tiang Kemudian Terbakar

Terjadi kehebohan di Kota Cirebon, Sabtu (30/11/2019) menjelang dini hari, ketika sebuah mobil minibus terbakar di fly over Pegambiran. Sebelumnya, mo

Keluarga Korban Beri Kesaksian Misteri Sosok Mayat Berjilbab Pink di Pinggir Jalan
Bisnis Prostitusi Terbongkar Gadis Paling Muda umur 16 Tahun Berapa Bayaran buat Sekali Kencan
Janggal ‘Dosa’ Tersebut akan Ditanggung Bersama VIDEO Bolpoin APBD DKI Jakarta Capai Rp635 Miliar

Terjadi kehebohan di Kota Cirebon, Sabtu (30/11/2019) menjelang dini hari, ketika sebuah mobil minibus terbakar di fly over Pegambiran. Sebelumnya, mobil minibus berpelat D 1426 RJ yang membawa dua perampok itu dikejar dan ditembaki polisi. Layaknya di film laga, polisi terlibat pengejaran terhadap dua buron kawanan perampok.

Mobil pelaku melaju dari arah Terminal Harjamukti, Kota Cirebon, menuju Jawa Tengah. Sejumlah warga juga sempat mendengar suara letusan senjata api sebelum mobil itu menabrak lampu PJU dan akhirnya terbakar. Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota, AKP Deny Sunjaya, mengatakan, ada dua buron dalam mobil itu, yaitu A dan E.

Mereka menjadi buron sejak 2015 karena terlibat kasus perampokan bersama empat rekannya yang telah dijatuhi vonis pengadilan. "Sabtu malam sekitar pukul 22.00, kami dapat informasi dua buron itu ada di kawasan BAT, Kota Cirebon," kata Deny saat ditemui di Mapolres Cirebon Kota, Minggu (1/12). Tak ingin buruannya lepas, jajarannya langsung mendatangi kawasan BAT (British American Tobacco) dan menemukan kedua buron tersebut.

Polisi langsung membuntuti kendaraan tersangka. Saat hendak ditangkap, keduanya justru kabur menggunakan minibus. Petugas langsung meminta keduanya berhenti dan melepaskan tembakan peringatan.

Namun peringatan tak diindahkan. Alhasil, petugas mengarahkan tembakan ke ban mobil yang dipakai dua buron setibanya di kawasan Kecamatan Harjamukti. "Setelah itu, mobil pelaku dipepet dan terjadi gesekan.

Mobil pelaku oleng menabrak median jalan dan terbakar," tutur Deny. Meski mobil terbakar, dua buron dapat diselamatkan dan dilarikan ke RS Pelabuhan, Kota Cirebon, karena mengalami luka luka. "Sebelum mobil terbakar, pelaku keluar dari mobil. Dokter yang memeriksa menyampaikan kondisi mereka sudah stabil dan sekarang telah ditahan di Polres Cirebon Kota," kata Deny.

Dengan penangkapan itu, semua pelaku perampokan terhadap pengusaha beras asal Mundu pada 5 Juli 2015 dapat diringkus. Kawanan perampok yang berjumlah sekitar enam orang menyatroni tempat penggilingan beras. Pelaku merampok dengan modus berpura pura ingin menjual beras.

Saat beraksi mereka menganiaya pemilik penggilingan, H Pandi, dengan gagang senjata api. Bukan hanya Pandi yang dianiaya. Anak korban, Yuyun, juga dipukul bagian belakang kepalanya dengan linggis sehingga menderita luka sobek dan harus dijahit empat jahitan dan dirawat di RS Putera bahagia. Dalam peristiwa ini, para perampok membawa kabur uang tunai Rp 560 juta.

“Kedua pelaku masuk dalam DPO (daftar pencarian orang) karena melakukan perampokan pada tahun 2015 di mana waktu itu korbannya seorang pengusaha beras asal Mundu. Mereka merampok uang Rp 560 juta,” ujar Kasatreskrim. Foto dan video aksi pengejaran itu viral di media sosial. Dalam gambar gambar yang beredar tampak kobaran api meluluhlantakkan mobil yang dipakai dua buron. Foto lainnya menggambarkan petugas Inafis Satreskrim Polres Cirebon Kota tengah melakukan olah TKP.

Dalam video berdurasi 51 detik itu tergambar suasana di dalam mobil polisi yang sedang mengejar mobil buron. Suasana dalam mobil terasa sangat menegangkan. Suara mesin mobil terdengar keras, menandakan tengah melaju kencang. "Ini pegang ini, video," kata seorang pria sambil menyerahkan ponsel kepada rekannya.

"Video terus video, jangan dikebawahin," ujar pria tersebut. Selanjutnya terdengar suara petugas lainnya, "Awas nabrak orang nih, awas, awas!" Deru mesin mobil pun terdengar semakin kencang dan suasana bertambah tegang. Tiba tiba terdengar suara rem mobil yang cukup memekakkan telinga. "Terus, terus, hajar," kata suara pria di dalam mobil tersebut.

Hingga tak berapa lama kemudian terdengar suara. Bruuuk! Mobil para buron menabrak tiang lampu penerangan jalan. Beberapa pria itu pun langsung keluar mobil dan langsung menangkap dua buron. Di akhir video gambar yang ditampilkan agak goyang.

Di video lainnya terlihat kobaran api cukup besar menghanguskan mobil berwarna silver. Petugas Damkar Kota Cirebon yang tiba di lokasi langsung menjinakkan si jago merah. Pemilik akun Facebook Reynldo Pryga memberikan penjelasan bahwa sebelum peristiwa kebakaran sempat terjadi pengejaran.

Bahkan sempat terdengar tembakan mengarah ke mobil tersebut.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0