Minimarket Ini Merugi karena Banyak Dagangan Rusak Bekasi Kebanjiran

Minimarket Ini Merugi karena Banyak Dagangan Rusak Bekasi Kebanjiran

Diaz Hendropriyono & Stafsus Presiden Angkie Tinjau Wilayah Terdampak Banjir
Termasuk Yuni Shara hingga Nicky Tirta 5 Rumah Artis Ikut Tergenang Banjir di Awal Tahun Baru 2020
Sidang Gugatan Banjir di PN Jakarta Pusat Ditunda

Banjir besar di wilayah Kota Bekasi akibat guyuran hujan lebat sejak Selasa sore (31/1/2019) menjelang malam pergantian tahun baru hingga sejak Rabu (1/1/2020) menyebabkan banyak toko tergenang luapan air, termasuk pula minimarket. Karena toko yang terendam banjir, banyak barang dagangan yang rusak dan hancur. Seperti yang terjadi di sebuah gerai minmarket di Perumahan Vila Jatirasa, Kota Bekasi. Pasca banjir surut pada Kamis (2/1/2020) pagi, para pegawai minimarket sibuk membersihkan gerainya dari lumpur yang mengendap di lantai dan dinding toko.

Banjir juga telah membuat satu unit mesin pendingin terbalik. Beberapa rak tempat display barang dagangan juga ikut rusak. Parahnya lagi, air juga masuk ke gudang tempat penyimpanan stok barang dagangan. Para pegawai hanya bisa meratapi barang jualannya yang rusak sembari menyelematkan barang yang bisa diselamatkan.

Salah satu pegawai minimarket bernama Fia (26) bercerita, air merendam tempat kerjanya sejak Rabu (1/1/2020). Ketinggian air di daerah itu mencapai 2 meter. "Baru pagi kemarin sudah surut," kata Fia. Ia menyatakan belum bisa menghitung kerugian yang diterima oleh perusahaan terkait peristiwa tersebut. Hanya saja, mereka mengaku telah minimarket mereka telah dijamin asuransi. "Kerugian belum tau, tapi ada asuransi. Nanti lapor ke manajemen pusat," tuturnya.

Ia juga mengaku menyelamatkan sejumlah barang yang masih layak dijual. "Dari barang yang layak jual seperti Baygon masih bisa dipakai dijual lagi," ujarnya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0