Mbah Moen Wafat, JK: Ini Kehilangan Besar

Mbah Moen Wafat, JK: Ini Kehilangan Besar

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan duka cita atas meninggalnya Kiai karismatik KH Maimun Zubair atau yang biasa disapa Mbah Moen. "Kita semu

Jaksa Mendakwa Ratna Sarumpaet Membuat Kegaduhan Akibat Sebarkan Hoaks
Polri Ungkap Peran Penting Kivlan Zen Sebagai Penentu Target dan Rencana Pembunuhan 4 Tokoh
Irjen Firli Jadi Ketua KPK, Ini Profil 5 Pimpinan KPK Periode 2019 2023

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan duka cita atas meninggalnya Kiai karismatik KH Maimun Zubair atau yang biasa disapa Mbah Moen. "Kita semua merasa bersedih dan mengucapkan bela sungkawa yang sedalam dalamnya atas berpulangnya ke rahmatullah Kiai Moen," ujar JK yang ditemui di kantor Wapres RI, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (6/8/2019). Bagi JK, sosok ulama berusia 90 tahun itu, memiliki peran yang baik mengawal perpolitikan dengan kacamata seorang kiai.

"Kiai Moen seorang kiai besar, yang mengawal politik dari sisi kekiaiannya, agar PPP tetap lurus pada khitahnya," kenang JK. JK menambahkan, bangsa ini kehilangan seorang tokoh yang konsisten dalam hal keagamaan dan politik. "Beliau selalu mendampingi politik itu dengan spirit keagamaan baik," ucap dia.

Mbah Moen diketahui wafat di Makkah saat mengikuti rangkaian haji, pada Selasa (6/8/2019) pada pukul 04.17 waktu setempat. Pria kelahiran 19 Oktorber 1928 ini merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Al Anwar Sarang, Rembang dan menjabat sebagai Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hingga ia wafat.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0