Maverick Vinales Targetkan Mulai Balapan dari Garis Depan di MotoGP Inggris 2019

Maverick Vinales Targetkan Mulai Balapan dari Garis Depan di MotoGP Inggris 2019

Pembalap Monster Energy YamahaMotoGP,Maverick Vinalesmerasa puas dengan kondisi Sirkuit Silverstone setelah melakoni dua sesi latihan bebas aliasfree

Jadwal Live Streaming MotoGP Inggris 2019, Kemenangan Lalu Buat Tim Ducati Bangkit
Marc Marquez Sudah Merasa Baik Tubuhnya Saat Membalap kata Alberto Puig
Valentino Rossi Yakin Bakal Ngacir di MotoGP Prancis 2019

Pembalap Monster Energy YamahaMotoGP,Maverick Vinalesmerasa puas dengan kondisi Sirkuit Silverstone setelah melakoni dua sesi latihan bebas aliasfree practice(FP)MotoGPInggris 2019. ParariderMotoGPtelah mengawali gelaranMotoGPInggris 2019 dengan menjalani dua sesi latihanbebas pada hari Jumat (23/8/2019) kemarin. Pembalap musim pertama aliasrookietim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, unggul pada hari pertama dengan menjadi yang terbaik pada sesi FP1 dan FP2.

Sementara itu, pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, juga menyuguhkan penampilan konsisten dengan berturut turut menduduki posisi ke 3. Hal ini semakin menguatkan predikat Sirkuit Silverstone sebagaitrek balapyang cocok dengan karakteristik motor Yamaha. "Saya kira kondisi permukaan Silverstone jauh lebih baik, sehingga kami dapat membalap jauh lebih cepat," ujar Vinales.

"Treknya semakin rata. Hanya ada beberapabumpdi sektor terakhir,tetapi secara keseluruhan permukaan treknya sangat bagus," kata pembalap asal Spanyol tersebut. "Ada persoalan kecil dengan ban depan motor saya pada FP1, yang menyebabkan saya terjatuh. Namun, kami sudah dapat mengatasinya," tuturdia lagi. Sirkuit Silverstone sempat absen menggelar balapan MotoGP Inggris pada musim lalu karena kondisi lintasan tergenang air hujan.

Selain karenadrainaseyang kurang baik, lintasan Silverstonejuga memiliki banyakbump. Dua faktor inilah yang kemudian membuat pihak penyelenggara memutuskan untuk membatalkan balapan MotoGP Inggris 2019. Oleh karena itu, pihak pengelola Sirkuit Silverstone kemudianmengambil tindakan yakni melakukan pengaspalan ulang untuk menanggulangi masalah tersebut.

Aspal baru Sirkuit Silverstone telah dijajalpara pembalap Formula 1 (F1) padaGP Inggris 2019 pertengahan Juli lalu. Seperti saat ini, paradriverF1 juga memberi respons positif terhadap "wajah baru" Silverstone. Meski merasa puas dengan kondisi lintasan Sirkuit Silverstone saat ini, Maverick Vinales tetap akan melanjutkan persiapan maksimal menjelang balapan.

"Kami perlu melakukan sesuatu pada komponen elektronik kami agar dapat tetap tampil konsisten," ujar dia. "Akan sangat penting bagi kami untuk mengakhiri sesi kualifikasi besok di posisi depan," tuturrekan setim Valentino Rossi tersebut. "Saya berharap dapat mendekati target tersebut sehingga dapat memulai balapan dari baris depan," kata Vinales mengutarakan harapannya.

Seri MotoGP Inggris 2019 akanberlanjutpada hari ini, Sabtu (24/8/2019) dengan menggelar sesi FP3 dan kualifikasi. Adapun sesibalapan MotoGP dijadwalkan berlangsung pada Minggu (25/8/2019) mulai pukul 19.00 WIB.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0