Mahfud MD Ungkap Pertemuan Terakhir dengan Mbah Moen: Saat Itu Lengan Saya Dipegang Kuat oleh Beliau

Mahfud MD Ungkap Pertemuan Terakhir dengan Mbah Moen: Saat Itu Lengan Saya Dipegang Kuat oleh Beliau

Ulama kharismatik KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen meninggal di Mekkah pada Selasa (6/8/2019) pukul 04.17 waktu setempat. Kepergian KH Maimoen Zubair

Penjelasan Mahfud MD Soal Tugas BPIP hingga Alasan Tak Ikut Tangani Rusuh di Papua
Mahfud MD Angkat Bicara Soal Jatah Menteri Presiden Terpilih 2019 2024: Silahkan Siapa Saja
Mahfud MD: Pilih Presiden Secara Rasional Jangan Emosional

Ulama kharismatik KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen meninggal di Mekkah pada Selasa (6/8/2019) pukul 04.17 waktu setempat. Kepergian KH Maimoen Zubair meninggalkan duka bagi banyak pihak, satu diantaranya adalah Mahfud MD. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini menyampaikan bela sungkawa atas wafatnya Mbah Moen.

Ia mengaku mendapat kabar dari orang terdekat Mbah Moen bernama Pak Supri. Inna lillah wa innaa ilaihi raji'un. Kyai Maimoen Zubeir (Mbah Moen) wafat di tanah suci Makkah jam 8.17 WIB tadi. Beliau wafat di tempat yang dicintainya.

Saya mendapat kabar langsung berita ini dari Pak Supri, salah seorang terdekat Mbah Moen. Jadi, insyaallah, ini bukan hoax ." Mahfud MD kemudian menceritakan pertemuan terakhirnya dengan KH Maimoen Zubair.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi di Yogyakarta saat acara pernikahan putri Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh, pada Juni 2019 lalu. Mahfud menuturkan pertemuan terakhir tersebut sangat berkesan baginya. Pasalnya, Mbah Moen sempat menahan Mahfud, bahkan sampai mencengkeram lengannya untuk berbicara.

Beberapa waktu terakhir ini sy bertemu Mbah Moen 3 kali. Terakhir bertemu di Yogya pd acara pernikahan puteri Dubes RI di Saudi Agus Maftuh. Pertemuan terakhir itu sangat berkesan bg sy krn beliau menahan sy, mencengkeram lengan sy, sampai lama utk berbicara setengah berbisik ."

Lebih lanjut, Mahfud MD menceritakan saat itu Mbah Moen ingin menyampaikan hal penting. Meski tak secara jelas Mahfud menceritakan pembicaraannya dengan Mbah Moen, ia menyebutkan ulama kharismatik ini berbicara serius. "Sy ingin menyampaikan hal penting, mau ya?" Kata Mbah Moen di acr di Yogya itu.

"Ya, Mbah", jawab sy. Kemudian beliau berbicara serius setengah berbisik sampai agak lama. Tangan sy dipegang kuat spt dicengkeram. Sy jd rikuh krn waktu itu bnyk yg antre mau sungkem ke beliau ."

Saat itu, Mahfud MD menuturkan KH Maimoen Zubair didampingi istri dan keluarga, serta Pak Supri dan aktivis PPP, Arwani Thomafi. Waktu Mbah Moen bcr lama, berbisik, dan serius kpd sy itu beliau didampingi oleh Nyai Maimoen & keluarga; ada juga Pak Supri yg memang sering mendampingi; jg ada aktivis PPP Mas Arwani Thomafi. Itu kenangan terakhir sy dgn beliau. Selamat jalan menghadap Sang Khaliq, Mbah Moen ."

Di akhir unggahannya, Mahfud MD menyertakan foto dalam pertemuan terakhirnya bersama Mbah Moen yang diambil pada 22 Juni 2019. Ini foto kenangan saya bersama Mbah Moen. Foto kami dalam pertemuan terakhir tanggal 22 Juni 2019. Allahumma ighfir lahuu warhamhuu wa 'afihii wa'fu anhu. Insyaallah Mbah Moen mendapat surga Nya ."

Jenazah KH Maimoen Zubair saat ini tengah menunggu penyelesaian administratif. Menurut info dari pihak keluarga, kemungkinan besar jenazah Mbah Moen akan dimakamkan di Mekkah dengan berbagai pertimbangan. Hal tersebut disampaikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

"Info dari pihak keluarga dan kerabat, kemungkinan besar Beliau akan dimakamkan di sini dengan pertimbangan beragam dan dianggap lebih baik," ungkap Lukman.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0