Kahiyang Ayu Ajak Sedah Mirah Berbusana Daerah, Pakai Batik Lurik, Kebaya hingga Baju Adat NTT

Kahiyang Ayu Ajak Sedah Mirah Berbusana Daerah, Pakai Batik Lurik, Kebaya hingga Baju Adat NTT

Putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, memamerkan sejumlah potretnya mengenakan pakaian daerah. Termasuk saat peringatan Hari Kemerdekaan

HNW: Saya Sudah Memberikan Maaf pada Tribun yang Salah Beritakan tentang Jan Ethes
Berontak ketika Hendak Disembelih, Sapi Kurban Presiden Jokowi di Gunungkidul Sepak Seorang Warga
Pertemuan Jokowi Dengan Prabowo Bukan Perihal Pengakuan Kalah Atau Menang

Putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, memamerkan sejumlah potretnya mengenakan pakaian daerah. Termasuk saat peringatan Hari Kemerdekaan ke 74 RI pada 17 Agustus 2019 lalu. Kahiyang tampak mengenakan busana kebaya dengan kain batik.

Dari unggahan istri Bobby Nasution ini, diketahui Kahiyang menggunakan kebaya dari Diana M Putri. Untuk penata gayanya, Kahiyang memilih Doley Tobing. Kebaya warna hijau itu dipadukan dengan kain Batik cokelat.

Anak kedua Presiden Jokowi ini makin anggun dengan rambut disanggul sederhana. Tak banyak perhiasan atau aksesoris yang dipakai. Kahiyang hanya mengenakan giwang dan pin pada kebayanya.

Seluruh penampilannya itu dipadukan dengan sendal selop berwarna emas. Pada unggahan itu, Kahiyang menuliskan soal kebahagiaan. Happiness is … " tulisnya dengan caption terpotong.

Sebelumnya, Kahiyang juga sempat melakukan pemotretan dengan Mario. Kahiyang tampil cantik dengan pakaian adat Nusa Tenggara Timur (NTT). Pada kepalanya tampak aksesoris yang seperti bulan sabit.

Riasannya lebih bold dengan pakaian etniknya. Tak sendiri, Kahiyang mengajak serta putri semata wayangnya pada pemotretan tersebut. Sedah Mirah Nasution pun turut didandani penampilannya.

Cucu perempuan Presiden Jokowi ini tampak mengenakan kain yang melilit tubuh mungilnya. Rambut Sedah juga tampak semakin memanjang dan tebal. Pada pemotretan itu, Sedah digendong oleh sang ibu.

Sebelumnya, seorang fotografer, Ukie Bungin, menceritakan pengalamannya saat ia memotret putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu. Ia mengaku merasa berbeda dari para fotografer lainnya jika di hadapan istri Bobby Nasution itu. Ukie mengaku merasa grogi ketika memotret anak perempuan orang nomor satu di Indonesia.

Terlebih ketika urusan mengarahkan gaya. Pada unggahannya, Senin (6/5/2019), Ukie pun juga merasa berterima kasih kepada Kahiyang karena bersedia menjadi modelnya. Ukie pun menuliskan ceritanya ini melalui sejumlah unggahan di Instagram.

Katanya: ketika kita berbuat baik pada orang lain, Tanpa kita sadar kita sudah berbuat baik pada diri kita sendiri. Matur nuwun sanget mbak @ayanggkahiyang

Sudah tersenyum manis sedekat itu di depan lensa saya yang nggak seberapa ini. Sehat selalu, tetap menjadi pribadi yang luar biasa baiknya Dan saya yakin akan semakin banyak lagi orang orang yang mencintai mbak ayang dan keluarga juga bapak ," tulis Ukie.

Terlihat dari hasil pemotretan, Kahiyang tampil anggun mengenakan busana Batik Lurik. Ia juga didandani layaknya perempuan Jawa, lengkap dengan sanggulnya. Menurut Ukie, konsep foto Jawa klasik memang sengaja diambil lantaran ia memang menyukai konsep tersebut.

Sekali lagi, ia pun mengungkapkan rasa bahagianya bisa bekerja sama dengan Kahiyang Ayu. Bagi saya foto dengan konsep jawa klasik seperti ini Tetap mempunyai nilai tersendiri yang tidak kalah dengan konsep foto foto modern atau foto fashion lainnya.

Lebih lebih model yang saya foto bukanlah model sembarang model. 🙂 Sekali lagi matur nuwun sanget mbak @ayanggkahiyang sudah meluangkan waktunya buat kami. We love you ," tulisnya pada unggahan kedua.

Pada unggahan terakhir, Ukie pun blak blakan soal cerita di balik layar pemotretan. Ia mengaku merasa tidak kece karena merasa grogi. Fakta dibalik sesi pemotretan mbak @ayanggkahiyang.

Saya tidak sekeceh yang kalian bayangkan. why?! Karena ketika mengarahkan pose mbak ayang saya nervous ," pungkasnya. Simak hasil pemotretan Kahiyang di bawah ini:

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0