Jelang Rilis Data Neraca Dagang April, Rupiah Melemah

Jelang Rilis Data Neraca Dagang April, Rupiah Melemah

Nilai tukar rupiah masih melemah tipis menjelang rilis data neraca dagang bulan April. Rabu (15/5), Jakarta interbank spot dollar rate (Jisdor) melema

HKTI Minta Kementan Revisi Harga Jual Daging Sapi Bikin Peternak Lokal Rugi
BPJS Kesehatan Akan Terima Rp 9 Triliun Pembayaran Selisih Iuran dari Kementerian Keuangan
Jokowi Kunjungi Korea Selatan Bulan Ini Genjot Investasi

Nilai tukar rupiah masih melemah tipis menjelang rilis data neraca dagang bulan April. Rabu (15/5), Jakarta interbank spot dollar rate (Jisdor) melemah 0,03% ke Rp 14.448 per dollar Amerika Serikat (AS). Di pasar spot pada pukul 10.14 WIB, rupiah pun melemah 0,13% ke Rp 14.453 per dollar AS dari posisi penutupan perdagangan kemarin pada Rp 14.434 per dollar AS. Pelemahan kurs rupiah ini terjadi di tengah penguatan mayoritas mata uang Asia.

Rupiah pagi ini hanya melemah bersama dengan ringgit dan yen. Padahal, nilai tukar dollar AS justru sedang tertekan. Indeks dollar yang tadi pagi menguat, saat ini kembali terkoreksi. Indeks yang mencerminkan nilai tukar dollar AS terhadap mata uang utama dunia ini berada di 97,52, turun tipis dari posisi kemarin pada 97,53.

Sementara pasar saham Asia pagi ini pun mayoritas menguat. Hanya indeks Nikkei 225 dan Straits Times yang masih tercatat turun tipis. Sedangkan bursa lainnya di Asia menguat, termasuk Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Berita Ini Sudah Tayang di KONTAN, dengan judul:

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0