Jaminan Anti Bosan! 5 Kegiatan buat Keluarga Meski #DiRumahAja

Jaminan Anti Bosan! 5 Kegiatan buat Keluarga Meski #DiRumahAja

Hayoo, siapa di antara para moms yang berpartisipasi melakukan gerakan #dirumahaja? Sehari atau dua hari pertama, social distancing tentu terasa menye

Kepoin Yuk! Ramalan Zodiak Besok Minggu 21 April 2019 Capricorn Fulus Lancar, Virgo Mujur Leo Dilema
XL buat Belajar di Rumah & WFH Indosat Cara Mudah Mendapatkan Kuota Internet Gratis Telkomsel
Tak Perlu Takut Mati Gaya Meski Liburan di Rumah Saja 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Weekend

Hayoo, siapa di antara para moms yang berpartisipasi melakukan gerakan #dirumahaja? Sehari atau dua hari pertama, social distancing tentu terasa menyenangkan. Jam istirahat yang lebih banyak, membuat Anda bisa punya banyak waktu luang bersama keluarga. Namun, lama kelamaan muncul rasa bosan dan sering kali ingin bepergian keluar. Tentu tindakan ini bisa membahayakan diri sendiri serta keluarga. Banyak hal fun yang bisa moms lakukan bersama keluarga. Selain menyenangkan, kegiatan ini juga mengajarkan si kecil untuk bertanggung jawab dan mandiri.

Jika biasanya memasak hanya moms lakukan sendiri, bagaimana jika sekarang mengajak si kecil dan suami untuk ikut serta. Si kecil bisa membantu membersihkan sayuran dan menyiapkan bahan bahan, sedangkan suami bertugas memotong sayuran dan menumis bahan masakan di atas wajan. Anda bisa mengawasi dan membantu setiap langkah yang dilakukan sembari mencicipi rasa makanan. Selain memberikan pengalaman baru, kegiatan memasak bersama mengajarkan pada mereka untuk menghargai setiap makanan yang disantap. Anda pun enggak perlu pusing lagi kalau nantinya harus bepergian dalam waktu lama.

Merebaknya virus Covid 19 membuat anak terpaksa harus belajar dari rumah. Walaupun sudah ada guru pembimbing yang menuntun secara daring, tak ada salahnya Anda dan suami membantu si kecil belajar di rumah. Si kecil akan merasa lebih tenang dan percaya diri dalam menyelesaikan tugas. Ditambah lagi, kegiatan ini bisa menjadi ajang untuk mendekatkan diri dengan keluarga. Agar semakin fun buatlah aturan main dengan si kecil. Misalnya, setiap pertanyaan yang dijawab benar, sebanding dengan jumlah mainan yang boleh ia mainkan hari itu. Selain itu, peran komunikasi yang baik, seperti memposisikan diri sebagai teman si kecil juga jadi faktor penting agar kegiatan belajar bersama ini makin menyenangkan.

Daripada sibuk dengan gawai masing masing, membuat permainan yang bisa dimainkan oleh seluruh anggota keluarga bisa jadi cara jitu untuk menghilangkan rasa jenuh dan bosan. Banyak permainan yang bisa dilakukan lho moms. Semisal bermain monopoli, ludo, atau ular tangga yang tak pernah lekang zaman; menyusun puzzle atau bongkar pasang; hingga bermain scrabble dan jengah yang tak pernah gagal menciptakan gelak tawa dari seluruh anggota keluarga. Tidak hanya itu, permainan di atas juga membantu mengasah kemampuan berpikir dan menambah daya imajinasi yang dimiliki si kecil.

Menjaga kebersihan rumah jadi salah satu kunci agar moms dan keluarga selalu tetap sehat. Ibarat sekali sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, bagaimana jika memanfaatkan aktivitas ini sebagai ajang bermain bersama keluarga. Misalnya, membuat pertandingan diantara anggota keluarga siapa yang paling cepat membereskan kamar masing masing, menjadikan kegiatan membersihkan rumah dari debu layaknya misi rahasia seorang mata mata; hingga membuat kegiatan mencuci baju menjadi eksperimen ilmiah yang menyenangkan. Anda juga bisa mengajak ia mencuci pakaian sambil main tebak tebakan yang melibatkan indra penciuman. Sediakan saja varian deterjen dengan wangi yang berbeda dan minta si kecil menebak.

Gunakan yang memiliki lima varian diantaranya Daia Bunga yang punya wangi bunga semerbak, Daia Lemon dengan keharuman lemon yang segar, Daia Putih yang mampu menjaga warna pakaian semakin cerah dan cemerlang, dan Daia +Softener Pink serta Daia +Softener Violet yang punya sensasi harum bunga dengan pelembut pakaian di dalamnya. Selain banyak pilihan, Daia Detergent memiliki Wangi Dual Scent dengan wangi dan di setiap sentuhan. Kuman pun hilang seketika! Hiasi hari hari keluarga selama #dirumahaja dengan Daia bikin #HariHariWarnaWangi!

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0