Ini Respon Tak Terduga Si Pedangdut kisah Krisna Mukti Pernah Pinjam Uang Rp 10 Juta menuju Iis Dahlia

Ini Respon Tak Terduga Si Pedangdut kisah Krisna Mukti Pernah Pinjam Uang Rp 10 Juta menuju Iis Dahlia

Perjalanan hidup yang cukup pilu pernah menghampiri artis lawas Krisna Mukti. Pernah mengalami krisis keuangan, Krisna Mukti sampai harus berutang ke

Ini Faktanya Rumah Tangga Krisdayanti Dikabarkan Retak karena Unggahan Raul Lemos Soal Selingkuh
Sempat Melayat Korban Meninggal Eko Patrio Keliling Jakarta Pantau Banjir
dari Kecil Remaja hingga Jadi Idol Kondang Foto Transformasi Kang Daniel eks Wanna One

Perjalanan hidup yang cukup pilu pernah menghampiri artis lawas Krisna Mukti. Pernah mengalami krisis keuangan, Krisna Mukti sampai harus berutang ke temannya. Krisna Mukti menceritakan bahwa dirinya pernah ngutang ke pedangdut Iis Dahlia.

Kala itu Krisna Mukti meminjam uang pada Iis Dahlia sebesar Rp 10 juta. Namun pengalaman itu terjadi sekitar 11 tahun yang lalu. Saat itu artis berusia 51 tahun ini tengah menjalani proses persidangan.

Bukan di Jakarta, sidang yang harus dihadiri Krisna Mukti digelar di Pengadilan Kendari, Sulawesi Tenggara. Cerita tersebut Krisna Mukti ungkap ketika ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis 12 Maret 2020. Pria yang kini berstatus duda tersebut menceritakan awal mula ia meminjam uang ke Iis Dahlia.

Padahal hubungan mereka kala itu bisa dibilang tak terlalu dekat. Bahkan Iis Dahlia memberikan respon tak terduga soal uang yang dipinjam Krisna Mukti. Pada saat itu, proses persidangan yang sudah bergulir selama kurang lebih satu tahun dan sudah memasuki tahap akhir.

"Soalnya waktu itu sudah tahap akhir, kalau gue enggak datang bisa bisa gue kena imbasnya, bisa gue diputuskan bersalah," kata Krisna. Padahal saat itu perekonomiannya sedang krisis karena harus pulang pergi Jakarta Kendari. Oleh karena itu, Krisna harus mencari pinjaman uang kepada teman temannya untuk bisa menghadiri persidangan tersebut. Salah satunya adalah pedangdut Kristina.

Kristina pun hanya bisa memberikan pinjaman uang yang jumlahnya tak begitu besar. Sebab, anggapan Krisna, Kristina juga mengalami krisis ekonomi. Namun, Kristina merekomendasikan nama Iis Dahlia untuk meminjam uang.

Krisna Mukti mengaku tidak mengenal baik Iis Dahlia ketika itu. Namun dia memberanikan diri untuk menghubungi penyanyi dangdut itu "Gue sama Iis Dahlia waktu itu belum dekat, enggak pernah ketemu juga karena memang jarang manggung bersama. Akhirnya gue coba untuk telepon terus, memberanikan diri," ungkapnya.

Krisna juga akhirnya menceritakan semua yang tengah dialaminya. Hingga pada akhirnya, mendapatkan pinjaman uang Rp 10 juta dari Iis Dahlia. "Ya sudah, akhirnya gue terselamatkan dengan itu dari orang yang bahkan gue enggak kenal dekat. Nahini keajaiban Allah," ucap Krisna Mukti.

Meski begitu, Krisna mengaku Iis Dahlia tak ingat telah meminjamkannya uang. "Dia itu lupa, dia itu sama sekali enggak ingat bahwa gue itu pernah pinjam uang sama dia," kata Krisna. Meskipun demikian Krisna tak ingin memanfaatkan momen tersebut.

Krisna mengaku tak mungkin melupakan jasa Iis Dahlia. Pemain sinetron Ganteng Ganteng Serigal a itu merasa memetik sebuah pelajaran berharga dari kejadian tersebut. Dari Iis Dahlia, kata Krisna, dia bisa mengetahui siapa yang peduli dan membantunya dengan siapa yang tidak.

Krisna bahkan membandingkannya dengan sahabatnya yang tak peduli di saat dia mengalami masa sulit. "'Kris,sori ya, kan kita sudah berteman lama, kita kan enggak pernah saling utang piutang. Selama ini, justru kalau kita berutang, pertemanan kita nih malah jadi enggak enak kalau lu enggak bisa bayar," katanya. Jawaban itu tentu membuat dia kecewa.

Krisna mengatakan, bila tidak mengalami masalah dia tidak akan meminjam uang kepada orang lain. Ia bersyukur dapat bertemu Iis Dahlia yang menurutnya baik.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0