Ini Nasib Bisnis Kue Kekinian Bandung Makuta yang Ikut Dikelolanya Medina Zein Terjerat Narkoba

Ini Nasib Bisnis Kue Kekinian Bandung Makuta yang Ikut Dikelolanya Medina Zein Terjerat Narkoba

Beri Bantuan ke Rumah Yatim Piatu Yos Sudarso, Cashwagon Dorong Literasi Keuangan dan Pendidikan
BCA Siapkan Metode Transaksi Mudah buat yang Bekerja dari Rumah
Hartanya Mencapai Rp 24 Triliun Kakak Menteri BUMN Erick Thohir Mengenal Sosok Boy Thohir

Inilah nasib kue kekinian Bandung Makuta yang dikelola pengusaha muda Medina Zein. Tak sendiri, dalam mengelola bisnis kue kekinian tersebut Medina Zein juga bekerja sama dengan sederet artis, seperti Irwansyah, Zaskia Sungkar hingga Laudya Cynthia Bella. Medina Zein diketahui memiliki saham sebesar 20% di perusahaan yang menaungi bisnis kue kekinian Bandung Makuta tersebut.

Penjualan kue Bandung Makuta pun mengalami pasang surut. Di awal pembukaan kue kekinian Bandung Makuta sempat viral. Kala itu antreannya membludak.

Banyak yang penasaran dan ingin mencicipi kue artis kekinian tersebut. Sempat membludak, kini pengunjung gerai Bandung Makuta pun mengalami penurunan. Saat ini pengunjung yang datang bisa dihitung dengan jari.

Banyaknya usaha sejenis di Kota Bandung, membuat bandung Makuta merasakan persaingan ketat. Persaingan ketat cukup dirasakan bagi pengusaha kue kekinian yang sempat meramaikan Bandung pada tiga tahun belakangan. "Ya kalau dulu bisa sampai ada antrean panjang, sekarang Bandung Makuta ada outletnya di beberapa titik dan lebih mudah untuk dijangkau," ujar Head of Operasional Bandung Makuta, Sulaeman saat ditemui di Bandung Makuta Jalan Van De Venter, Selasa (31/12/2019).

"Pembelinya memang masih didominasi oleh keluarga dan ada juga wisatawan yang beli untuk nitip atau beli banyak untuk oleh oleh," ucap Sulaeman. Ia menjelaskan setiap bisnis pasti ada pasang surutnya, apalagi bisnis kuliner di Bandung cukup padat persaingannya. Supaya bisnisBandungMakutatidak stuck, ia menjelaskan untuk menjaga kepercayaan masyarakat di 2020BandungMakutaakan menghadirkan produk baru.

"Saat iniBandungMakutamenghadirkan diskon 10% untuk pembeli KTP luar Bandung yang telah diinfokan melalui media sosial," ujarnya. Menurutnya alasanBandungMakutamasih tetap bertahan di pasaran karena komposisi cream cheese yang sama sekali tidak dikurangi. Dijual dengan harga Rp 67.500 dan adanya cream cheese yang melimpah membuat banyak pembeli masih terus jatuh hati dengan rasanya.

SebelumnyaMedinaZeinsempat ramai diberitakan berselisih dengan Irwansyah soal kerja sama bisnisnya di PT Bandung Berkah Bersama yang membawahi bisnis kue artisBandungMakuta. Adapun Irwansyah sebagai komisaris PT Bandung Berkah Bersama sudah memenuhi panggilan polisi, untuk melakukan pemeriksaan terkait laporanMedinaZein. Setelah permasalahan ini selesai, justruMedinaZeinyang istri dari Lukman Azhari dan adik ipar aktor Ibra Azhari mendapatkan masalah baru, saat ini dirinya ditetapkan sebagai tersangka setelah pemeriksan urine

Awalnya polisi hanya ingin meminta keterangan Medina mengenai keterkaitannya dengan kasus narkoba Ibra Azhari. Pengusaha muda Medina Zein saat ini tengah menjadi sorotan publik. Namanya ramai diperbincangkan setelah dirinya terlibat kasus narkoba jenis amfetamin.

Banyak yang terkejut terkait hal ini. Bahkan nama Medina Zein pun sempat menjadi trending Twitter setelah penangkapannya atas kasus narkoba. Warganet tidak menyangka, terlebih Medina baru saja melahirkan dan tengah menyusui sang bayi.

Kehidupan mewah dan tampak sempurna tampak terlihat di media sosialnya. Menjadi pengusaha sukses yang memiliki segudang bisnis membuat Medina Zein hidup mewah. Ia juga akrabdengan teman teman artisnya.

Berbagai usaha sukses dijalaniMedinaZein, berikut ini adalah beberapa bisnis yang dimilikinya : Bisnis kecantikan MD Cosmetics dimulai sejak 2013. Berawal dari jualan online,MedinaZeinberhasil meningkatkan penjualnnya hingga akhirnya memiliki klinik sendiri. Salah satu kliniknya yang ada di Bandung berada di Jalan Kopo, Jalan Aceh, Buah Batu dan kini telah ekspansi di kota kota Indonesia di antaranya di Makassar, Jakarta, Depok, Bogor, Surabaya, hingga Samarinda.

Klinik kecantikannya menawarkan berbagai perawatan seperti peeling, IPL (Intense Pulse Light), Radio Frequency (RF), hingga facial. Medina Zein juga mengembangkan usaha agen travel dengan nama MZ Tour and Travel yang berada di Bandung. Tidak hanya menawarkan paket liburan saja, MZ Tour and Travel ini juga menawarkan jasa travel untuk haji dan umroh.

Beberapa artis sudah seringkali menggunakan agen travel dari MZ Tour ini. Sebelumnya Medina Zein pernah mengalami kerugian hingga 10 miliar karena karyawannya menggelapkan uang jamaah. Medina Zein juga dikenal dengan bisnis fashion hijabnya yang berlokasi di Jalan Bengawan Bandung.

Kebutuhan wanita mulai dari pakaian, celana, tas, sepatu bisa Anda temukan diMedinaZeinBoutique. Brand ini juga seringkali ikut kegiatan di berbagai pameran. Fashion show terakhirnya adalah Ia mengikuti Amsterdam Modest Fashion Week.

Bisnis properti yang dimilikiMedinaZeinadalah The Laras Village yang berada di Jimbaran, Bali. Villa bergaya tropical ini memiliki berbagai fasilitas seperti gym, kolam renang, spa dan pemandangan yang indah. Lokasinya hanya memakan waktu 10 menit dari Jimbaran, Bali dan 15 menit dari airport.

Bisnis kuliner kue Bandung Makuta ini cukup populer di Bandung. Kuliner kue ini menjadi salah satu kue yang kekinian yang masih bertahan di Bandung. Sebelumnya di bisnis kuliner ini,MedinaZeinsempat melaporkan suami Zaskia Sungkar, Irwansyah atas dugaan penggelapan dana perushaan. Di perusahaan tersebutMedinaZeindan Irwansyah sama sama berlaku sebagai komisaris.

Namun dari postingan insta story Medina, kedua belah pihak sudah kembali berdamai. Di postingan tersebut, Medina juga mengucapkan ulang tahun pada Zaskia Sungkar.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0