Ini Faktanya Wakil Jaksa Agung Sempat Beri Buku Tuntunan Salat menuju Rekannya Sebelum Meninggal

Ini Faktanya Wakil Jaksa Agung Sempat Beri Buku Tuntunan Salat menuju Rekannya Sebelum Meninggal

Sosok Wakil Jaksa Agung Arminsyah meninggal dunia saat kecelakaan yang terjadi di Tol Jagorawi pada Sabtu siang (4/4/2020). Kecelakaan itu tepatnya be

Makanan Tak Sesuai Curiga Lokasi Pesta Kumuh Calon Pengantin Korban WO Pandamanda Beri Kesaksian
Tiga Pilihan Tempat Makan Enak dan Murah di Jalan Pembangunan 1 Jakarta Pusat
Fakta Wafatnya Pendiri Kubah Masjid Emas, Pesan Terakhir hingga Penyakit yang Diderita Semasa Hidup

Sosok Wakil Jaksa Agung Arminsyah meninggal dunia saat kecelakaan yang terjadi di Tol Jagorawi pada Sabtu siang (4/4/2020). Kecelakaan itu tepatnya berlokasi di Ruas Tol Jagorawi Km 13 pada pukul 14.25 WIB. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan peristiwa itu.

"Nama pengemudi Dr Arminsyah SH, MSi. Pekerjaan Wakil jaksa Agung," ujar Yusri dalam keterangan tertulisnya. Korban meninggal di tempat ketika kecelakaan itu terjadi. Satu penumpang lainnya terluka dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bina Husada.

Yusri mengatakan, peristiwa itu terjadi ketika korban sedang melaju di jalan tol dari arah selatan di jalur cepat. Mobil pun menabrak pembatas jalan dan seketika terbakar. Jasad Wakil Jaksa Agung Arminsyah saat ini disemayamkan di rumah duka, kawasan Jakarta Selatan. Hal tersebut dikatakan Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Hari Setiyono, dalam keterangan persnya, Sabtu (4/4/2020).

"Saat ini almarhum disemayamkan di rumah duka, Perumahan Tanjung Mas Raya," kata dia. Masih dalam keterangan pers yang sama, Hari beserta segenap instansi Kejaksaan Agung mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Arminsyah. Dia berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan.

"Semoga almarhum khusnul khotimah aamiin yaa robbal'alamiin," kata dia. Jenazah Wakil Jaksa Agung Arminsyah rencananya akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Pedongkelan, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (5/4/2020) pagi. Arminsyah meninggal dunia akibat kecelakaan mobil yang terjadi di Jalan Tol Jagorawi, Sabtu (4/4/2020) siang. "Almarhum akan dikebumikan Minggu 5 April 2020, pukul 08.00 WIB. Tempat TPU Pendongkelan Cengkareng Jakarta Barat," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Hari Setiyono dalam keterangan tertulisnya, Sabtu.

Sementara itu suasana kediaman Wakil Jaksa Agung, Arminsyah, mulai ramai dikerumuni para pelayat. Pancang pancang besi dengan kain terpal hitam telah dipasang di jalan depan rumahnya. Deretan bangku telah diletakkan berjajar dan ada juga yang masih ditumpuk.

Pihak keluarga juga telah memasang bilik disinfektan di dekat tenda hitam. Sejumlah bendera kuning telah terpasang di jalan kompleks perumahan Tanjung Mas Raya. Jalan menuju Merpati Mas terlihat sudah ditutup dan dijaga oleh satu orang provost.

Wakil Jaksa Agung Arminsyah, meninggal saat hari ulang tahun perkawinannya. Informasi lain menyebutkan, mobil yang dikendarai Arminsyah adalah sedan Nissan Skyline GTR. Sedan yang dikendarai almarhum diduga melaju dari arah Selatan di lajur 4, kemudian menabrak median jalan dan terbakar.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Hari Setiyono mengenang sosok almarhum Wakil Jaksa Agung Arminsyah. Ditemui di rumah duka, Perumahan Tanjung Mas, Jakarta Selatan, Sabtu (4/4/2020) malam, Hari berbagi kenangan yang tak bisa dilupakannya saat Arminsyah masih hidup. "Kalau tidak salah, satu bulan yang lalu saya diberi buku tuntunan salat."

"Beliau (saat itu) membuat kuis tentang agama dan (saya) diberi oleh beliau buku tuntunan salat," katanya. Hari mengatakan, Arminsyah merupakan sosok yang dicintai hampir seluruh pegawai di lingkungan Kejaksaan Agung. "Almarhum sosok yang dicintai oleh hampir seluruh pegawai. Beliau sangat humble sekali, juga merakyat," katanya.

Dari sisi kedinasan, Hari mengatakan almarhum merupakan sosok yang semangat dalam mereformasi birokrasi kejaksaan kejaksaan negeri. Hasilnya, beberapa satuan kerja mendapat predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). "Di awal tahun 2020 beliau keliling ke satuan kerja untuk memberikan klarifikasi. Semangat pengarahan agar satuan kerja yang belum mencapai predikat WBK maupun WBBM segera berbenah diri untuk bisa meraih predikat itu."

"Beliau turun langsung memberikan contoh, itulah beliau," paparnya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0