Ikuti Triknya Agar Kenyal Dan Lezat Yuk Bikin Siomay Bandung Pas Buat Kudapan Sore Hari

Ikuti Triknya Agar Kenyal Dan Lezat Yuk Bikin Siomay Bandung Pas Buat Kudapan Sore Hari

Agar tidak salah lagi, begini cara membuat siomay Bandung yang kenyal dan nikmat rasanya. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam cara membu

Ramalan Zodiak Jumat 8 Maret 2019, Keberuntungan Berpihak pada Taurus, Scorpio akan Fokus
Viral Hasil Make Up dari Istri untuk Suaminya, Takut Dibully Malah Banjir Pujian: Cantik Banget!
Ramalan Zodiak Cinta Besok, Minggu 7 Juli: Aries Lebih Romantis, Virgo Akui Perasaanmu

Agar tidak salah lagi, begini cara membuat siomay Bandung yang kenyal dan nikmat rasanya. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam cara membuat siomay Bandung yang kenyal dan nikmat. Yuk, langsung saja kita simak bagaimana tips antigagal dalam cara membuat siomay Bandung yang kenyal dan nikmat ini.

Sudah saatnya bisa membuat siomay Bandung yang nikmat untuk camilan nanti. Untuk bahan campuran, sebenarnya kita bisa menggunakan daging ayam. Tapi tentu saja daging ikan memberi kenikmatan tersendiri saat disantap.

Selain bercita rasa tinggi, siomay Bandung yang dibuat dengan cara cara tertentu akan beda menghasilkan rasa dan tekstur yang membuat ketagihan. Untuk membuat siomay Bandung seperti ini, kuncinya adalah penggunaan bahan baku yang tepat. Mari, simak tips berikut ini agar bisa membuat siomay Bandung yang rasanya nikmat.

Siomay bandung menggunakan bahan daging ikan sehingga beraroma cukup kuat. Dalam membuat siomay Bandung, ada dua jenis ikan yang bisa kita gunakan, yaitu ikan tenggiri atau ikan belida. Kalau menggunakan ikan tenggiri, pilih ikan tenggiri yang bentuknya pipih.

Ikan tenggiri pipih akan menghasilkan siomay yang bagus dan menyatu, karena memiliki tekstur daging yang kenyal. Pastikan pilih ikan yang masih yang masih segar. Jika membeli ikan di supermarket, pastikan dulu kesegaran ikannya.

Karena, di supermarket memiliki pendingin yang bisa saja membuat ikan terlihat masih segar. Dalam menggiling ikan, sebaiknya ikan harus dalam keadaan dingin agar lengket. Giling dengan gilingan daging atau blender.

Kalau menggunakan gilingan daging, harus dilakukan berulang ulang agar hasilnya lengket. Selain daging ikan, tentu kita menggunakan tepung untuk bahan campurannya. Ada tepung yang bisa kita pilih di antara empat tepung berikut.

Tepung sagu akan menghasilkan siomay Bandung yang lebih kenyal. Maizena akan menghasilkan tepung yang lebih mengilap. Tepung hunkwe dapat menghasilkan siomay Bandung yang lebih putih dan renyah.

Agar adonan siomay Bandung menyatu, tambahkan saja putih telur untuk pengikatnya. Kita bisa menambahkan bahan penambah tekstur agar lebih nikmat saat digigit seperti potongan batang brokoli, bengkuang, rebung, dan jamur shitake. Semua bahan kecuali tepung wajib diaduk dan diuleni dalam keadaan dingin agar menyatu.

Ketika tepung masuk, adonan siomay Bandung hanya perlu diaduk hingga rata. Setelah adonan menyatu, baru bisa kita masukkan ke kulit siomay dan dicetak. Siomay Bandung bisa kita bentuk sendiri dan kita lipat lipat sedikit bagian pinggirnya.

Untuk mengukusnya, alasi alat pengukus dengan daun pisang beroleskan minyak agar tidak lengket pada kukusan. Sebelum dikukus, siomay bisa disemprot dengan air agar tidak kering. Nah, itulah tips dalam membuat siomay Bandung yang benar agar nikmat disantap saat sore hari nanti.

Jadi tidak ada alasan tidak bisa untuk membuatnya dan takut gagal ya. Selamat mencoba di rumah.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0