Hati Hati Yang Sedang Program Hamil, Ini Daftar Makanan Yang Bisa Mengurangi Kesuburan Kandungan

Hati Hati Yang Sedang Program Hamil, Ini Daftar Makanan Yang Bisa Mengurangi Kesuburan Kandungan

Kebahagiaan melahirkan dan memiliki anak menjadi sesuatu yang semua wanita nantikan dalam kehidupan mereka. Meski hamil adalah proses alami, namun ada

Bagaimana Posisi yang Tepat dan Nyaman untuk Menyusui Bayi Baru Lahir?
Intip Perawatan Wajah Dewi Sanca Agar Tetap Kinclong Saat Hamil
Nina Zatulini Alami Kebiasaan Aneh Saat Hamil, Wajarkah? Dokter Ungkap Penyebabnya

Kebahagiaan melahirkan dan memiliki anak menjadi sesuatu yang semua wanita nantikan dalam kehidupan mereka. Meski hamil adalah proses alami, namun ada beberapa wanita yang mengalami banyak rintangan karena masalah fertilisasi. Infertilisasi sudah menjadi masalah umum di kalangan wanita saat ini.

Hal ini adalah kondisi di mana sel telur yang dikeluarkan ovarium mungkin tidak mencapai tubafalopii. Kondisi ini menyulitkan untuk dibuahi. Kadang kadang sel telur tidak cukup sehat untuk mempertahankan kesuburan.

Atau juga terkadang saluran tuba mungkin tidak memiliki cukup lendir untuk sel telur agar bisa bebas bergerak. Semua kondisi ini membuat para wanita sulit hamil. Ada banyak faktor yang memicu tidak suburnya kandungan wanita.

Hal ini termasuk gaya hidup yang tidak sehat dan penuh tekanan karena penggunaan pil KB dalam jangka waktu yang lebih lama. Namun, untuk awalnya, sebaiknya selesaikan dulu untuk pola makanmu. Wanita seringkali tidak menyadari pentingnya diet sehat sebagai bagian dari upaya hamil.

Pola makan yang baik dan sehat akan menjaga kesehatan reproduksi. Untuk menjaga kesuburan kandungan, ada daftar makanan yang perlu dihindari. Dilansir oleh Boldsky, makanan makanan ini justru bisa menurunkan dan mengurangi tingkat kesuburan pada wanita.

Makanan ini tak hanya buruk bagi kesehatan, tapi juga bisa menghancurkan seluruh tubuh. Makanan olahan penuh dengan MSG trans lemak dan fruktosa tinggi. Racun racun ini jika sudah masuk tubuh, akan sangat sulit dihilangkan.

Makanan ini juga menjadi faktor kenaikan berat badan yang menyulitkan wanita untukhamil. Wanita yang minum kopi lebih dari 3 cangkir sehari memiliki peluang hamil 50% lebih sedikit. Kebanyakan kafein dalam tubuh akan mengurangi efisiensi kalsium yang diserap tubuh.

Kekurangan kalsium bisa mengurangi kesempatan untuk hamil. Kelebihan gula dalam makanan membuat hormon reproduksi sulit berfungsi. Hormon hormon tesis inilah yang bertanggung jawab untuk melepaskan sel telur ke saluran tuba agar dapat dibuahi oleh sprema yang sehat.

Kabar buruk bagi para wanita yang cinta dengan cokelat. Sepertinya kamu harus mengurangi rasa cintamu pada cokelat. Alasannya adalah kandungan kafein dangulanya yang tinggi.

Namun ada juga cokelat hitam berkualitas yang tanpa pemanis. Tapi pastikan mengonsumsinya dalam batas kewajaran. Terlalu banyak protein dalam kedelai bisa menyebabkan ketidaksuburan kandungan.

Kacang kedelai mengandung estrogen, fitoestrogen, yang merupakan hormon anti kehamilan. Terlalu banyak estrogen dalam tubuh menyebabkan ketidakseimbangan hormon lain, yang menunda pelepasan sel telur untuk pembuahan. Ikan seperti Makerel, hiu, ikan pedang mengandung kadar merkuri yang tinggi.

Zat ini tidak mudah dihilangkan dari tubuh kita. Ini menjadi alarm berbahaya bagi sistem saraf bayi yang sedang berkembang. Merkuri memiliki kecenderungan untuk disimpan di dalam tubuh.

Kemungkinan menghasilkan jumlah kelahiran cacat. Alkohol diketahui sangat buruk bagi kesehatan reproduksi wanita. Ini menciptakan ketidakseimbangan hormon dalam tubuh.

Bisa menyebabkan kenaikan berat badan dan merusak organ hati serta organ reproduksi yang semuanya berperan dalam infertilisasi. Sama halnya dengan rokok yang bisa mengurangi kesehatan sel telur. Selain itu, ini juga bisa memungkinkan terjadinya kelainan genetik.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0