Hari Ini 2.860 Guru Honorer SD di Pemalang Lakukan Aksi Mogok Tuntut Gaji Sesuai UMK

Hari Ini 2.860 Guru Honorer SD di Pemalang Lakukan Aksi Mogok Tuntut Gaji Sesuai UMK

Hari ini, Senin (2/12/2019) ribuan guru honorer SD di Pemalang Jawa Tengah melakukan aksi mogok menuntut peningkatan kesejahteraan oleh pemerintah dae

Keluarga Korban Beri Kesaksian Misteri Sosok Mayat Berjilbab Pink di Pinggir Jalan
Bisnis Prostitusi Terbongkar Gadis Paling Muda umur 16 Tahun Berapa Bayaran buat Sekali Kencan
Mobil Perampok Diberondong di Cirebon Polisi Lalu Oleng & Tabrak Tiang Kemudian Terbakar

Hari ini, Senin (2/12/2019) ribuan guru honorer SD di Pemalang Jawa Tengah melakukan aksi mogok menuntut peningkatan kesejahteraan oleh pemerintah daerah. Aksi ini dilakukan sebagai akumulasi kekesalan mereka yang kesejahteraannya tidak diperhatikan oleh Bupati Pemalang, padahal Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sudah mengarahkan agar guru honorer di Jawa Tengah digaji sesuai dengan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK). Penerapan gaji guru honorer sesuai dengan UMK ini sudah dilakukan di hampir semua kabupaten di Jawa Tengah.

Namun di Pemalang hal iti masih saja belum terjadi. Ketua Forum Guru Wiyata Bhakti Non Kategori Sekolah Dasar (FWBNKSD) Pemalang, Arif mengatakan, aksi mogok dilakukan mulai hari ini hingga tuntutan mereka dikabulkan oleh Pemda Pemalang. Per bulannya guru honorer SD di Pemalang hanya digaji Rp 100.000 hingga Rp 300.000, dengan gaji sebesar itu tentu sangat tidak memadai bagi guru honorer yang telah berkeluarga.

Selain itu, angka tersebut juga masih sangat jauh dibandingkan dengan UMK Pemalang saat ini yaitu sebesar Rp 1,865 juta. Arif juga mengungkapkan bahwa mereka sama sekali tidak berharap untuk diangkat jadi PNS, akan tetapi pemerintah harus memperhatikan kesejahteraan mereka. "Pagi ini kami akan melakukan audiensi ke DPRD Pemalang. Mogok akan dilakukan sampai tuntutan kami dipenuhi," ujarnya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0