Hanya Dibanderol dari Rp 6 Jutaan Apple Siap Rilis iPhone Murah Tahun 2020

Hanya Dibanderol dari Rp 6 Jutaan Apple Siap Rilis iPhone Murah Tahun 2020

Simak spesifikasi gadget Setelah iPhone 11, Apple siapkan iPhone murah. Dikabarkan harga mulai dari Rp 6 jutaan ($ 399) Bernama iPhone SE 2. Sudah ban

Realme 3 Pro Segera Meluncur: Usung Beragam Komponen Kelas Tinggi
Dari Chipset Hingga Baterai, Berikut Ulasan Lengkap ‘Daleman’ Realme 3 Pro: Disebut Ponsel Kekinian
Ponsel Lipat Huawei Mate X Siap Dipasarkan Juli Ini, Berpeluang Masuk Indonesia?

Simak spesifikasi gadget Setelah iPhone 11, Apple siapkan iPhone murah. Dikabarkan harga mulai dari Rp 6 jutaan ($ 399) Bernama iPhone SE 2. Sudah banyak informasi beredar bahwaApple sedang mengerjakan jajaran iPhone 12 dan AirPod generasi berikutnya. Bagi mereka yang belum mendengar, perusahaan dari California, AS ini juga siap meneruskan perjuangan ponsel Apple versi murah iPhone SE yang dirilis pada 2016 yang lalu.

Penerusnya akan bernama Apple iPhone SE 2. Sebenarnya iPhone SE 2 ini telah menjadi berita untuk waktu yang cukup lama, dan sepertinya merek tersebut akhirnya memakai ide yang sama seperti pendahulunya. Apple iPhone SE 2 ini akan menggunakan bentuk yang lebih ramping daripada iPhone 11 atau iPhone XR.

Jika laporan baru baru ini benar, dilansir dari Gizchina, iPhone SE 2 akan membaw chip terbaik dari Apple berjudul A13 Bionic terbaru. Chipset Apple A13 Bionic ini merupakanchipset yang sama yang dipakai oleh jajaran iPhone terbaru yaitu jajaran iPhone 11. Selanjutnya, perangkat iPhone SE 2 ini dirumorkan akan memakai desain dariiPhone 8.

IPhone SE 2 ini tidak akan membawa poni seperti kakaknya, iPhone 11, sebagai gantinya akan memakai bezel besar atau mungkin lebih tipsi dari iPhone 8. Apple dikabarkan sudah mulai melakukan stocking melalui rantai pasokan iPhone SE 2 ini, dan ponsel tersebut sudah digarap di Tiongkok. Laporan itu juga mengatakan bahwa harga smartphone Apple versi murah ini akan dihargai mulai dari $ 399 (Rp 6 jutaan).

Smartphone Apple iPhone SE 2 diperkirakan akan diluncurkan secepatnya pada bulan Maret atau Q1 2020. Untuk urusan spesifikasi, Apple iPhone SE 2 mungkin akan datang membawa 3GB RAM dan opsi penyimpanan hingga 128GB. Apple Apple iPhone SE 2 dikatakan akan datang dalam tiga varian warna yang berbeda yaitu Merah, Abu abu, dan Putih.

Smartphone murah Apple iPhone SE 2 ini dikabarkan akan dilengkapi dengan antena LCP (Liquid Crystal Polymer) yang akan menangkap sinyal lebih baik dari sebelumnya. Dan akan memberikan tingkat konektivitas jaringan yang baru ke anggaran iPhone SE 2. Selain info diatas, belum ada informasi tambahan tentang Apple iPhone SE 2, tetapi detail lanjutanApple iPhone SE 2 akan terus berdatangan ketika sampai pada tanggal peluncuran.

Analis dan pengamat Apple, Ming Chi Kuo, mengklaim bahwa ponsel terbaru Apple, iPhone SE 2, bakal mulai diproduksi secara massal pada Januari 2020. Dan dalam laporan tersebut ia menuturkan bahwa pada akhir bulan Maret 2020, Apple bakal mulai luncurkan ponsel iPhone SE 2. Sebelumnya ia juga mengatakan bahwa Apple bersiap untuk merilis iPad Pro baru, MacBook baru, dan headset augmented reality (AR) pada paruh pertama tahun 2020.

Dihimpun dari GSMArena dan Gadgets360, Apple dikabarkan bakalmembuat iPhone SE 2 mirip dengan iPhone 8. Apple percaya iPhone SE 2 akan menjadi opsi peningkatan yang populer untuk pemilik iPhone 6 dan iPhone 6s. MacRumors juga melaporkan bahwa iPhone SE 2 sebagai "pendorong pertumbuhan utama" untuk Apple pada tahun 2020 nantinya.

Dirumorkan iPhone SE 2 akan membawa chipset Apple terbaru yaitu A13 SoC. A13 Soc juga digunakan di iPhone 11, bersama dengan RAM 3GB LPDDR4X dan dapat mulai dijual dengan harga $ 399 (Rp. 5 jutaan). IPhone SE 2 dilaporkan akan menggunakan layar LCD 4,7 inci.

Kuo juga mengatakan iPhone SE 2 tidak akan memiliki fitur 3D Touch, juga karena sudah dihapus oleh perusahaan asal Amerika tersebut. Selain itu,iPhone SE 2 akan menggunakan pembaca sidik jari Touch ID, dan tidak ada Face ID. Smartphone yang cukup murah di lingkaran Apple ini akan datang dalam pilihan penyimpanan 64GB dan 128GB, serta varian warna Merah, Perak, dan Space Gray.

IPhone SE 2 sendiri akan menjadi pengganti 2 jajaran ponsel Apple yaitu iPhone 7 dan iPhone 8. Apple diprediksi akan menjual 30 40 juta unit iPhone SE 2 sepanjang tahun 2020.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0