Google Cloud Region Ancang Ancang Masuk Jakarta Tahun Depan

Google Cloud Region Ancang Ancang Masuk Jakarta Tahun Depan

Perusahaan teknologi Google akan meluncurkan Google Cloud Region di Jakarta, pada semester pertama 2020. Rencana tersebut diumumkam dalam konferensi G

Kapolri Idham Azis Tunjuk Eks Kapolda NTB Jadi Kapolda Metro Jaya
Bayu Permana Gulirkan ‘Generasi Ogah Nganggur’ Tekan Pengangguran di Depok
Cara Daihatsu Manjakan Kostumer di Jepang melalui Kegiatan Love-Local

Perusahaan teknologi Google akan meluncurkan Google Cloud Region di Jakarta, pada semester pertama 2020. Rencana tersebut diumumkam dalam konferensi Google Cloud NEXT '19 di San Francisco, Amerika Serikat, Rabu (10/4/2019). "Kami mengumumkan bahwa kami akan melakukan ekspansi bisnis secara global, termasuk di Asia dengan berinvestasi pada infrastruktur dan konektivitas," kata Tim Synan, Kepala Google Cloud untuk wilayah Asia Tenggara dalam keterangan resmi, Rabu (10/4/2019).

"Kami juga mengumumkan bahwa kami akan memperluas Google Cloud Region ke Indonesia dengan mengambil lokasi di Jakarta dan akan mulai tersedia pada semester pertama tahun 2020," tambahnya. Tim menyebutkan sejumlah perusahaan startup lokal yang telah menggunakan layanan penyimpanan data atau menjalankan workload di Google Cloud. Antaranya GO JEK, Tokopedia, Tiket.com dan Traveloka, dan pelanggan dari kalangan perusahaan seperti Bluebird, CT Corp, Cineplex 21 dan Samudera.

"Dengan hadirnya Cloud Region di Jakarta, berbagai startup dan perusahaan di seluruh Indonesia bisa memperoleh manfaat dari data dan workload mereka yang berbasis cloud, namun memiliki latensi rendah dan berperforma tinggi," ucapnya. Menurut Tim, Indonesia merupakan salah satu pusat kekuatan digital pasar Google Cloud yang tumbuh paling cepat di Asia Tenggara. "Kami telah melihat momentum bisnis dan pelanggan yang signifikan di Indonesia dalam 6 12 bulan terakhir, dan kami yakin bahwa cloud region baru di Jakarta akan membuka lebih banyak peluang untuk berbagai perusahaan dan startup," tutur Tim.

"Mereka juga bisa memanfaatkan berbagai alat di Google Cloud untuk mencapai skala yang lebih besar, pendapatan yang lebih tinggi, dan efisiensi biaya," ujarnya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0