Esemka Fokus Jualan Pick Up, Ada 2 Tipe Bermesin Bensin yang Dipasarkan

Esemka Fokus Jualan Pick Up, Ada 2 Tipe Bermesin Bensin yang Dipasarkan

Meskipun sekarang ini segmen yang sedang berkembang di pasar otomotif nasional adalah sport utility vehicle (SUV) dan low multi purpose vehicle (LMPV)

Toyota Berharap Insentif Pajak Bisa Gairahkan Industri Otomotif
Ini Kata Pemilik Viral Wisatawan Keluhkan Harga Makanan di Restoran Samosir Terlalu Mahal
Negara Ramah Lingkungan & Udaranya Bersih yang Buat Turis Takjub 20 Fakta Unik Selandia Baru

Meskipun sekarang ini segmen yang sedang berkembang di pasar otomotif nasional adalah sport utility vehicle (SUV) dan low multi purpose vehicle (LMPV), namun Esemka belum tertarik untuk ikut terjun ke kelas itu. Mobil karya anak bangsa ini akan fokus dengan kendaraan niaga ringan. Eddy Wirajaya, Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) mengatakan, Esemka masih fokus pada pikap untuk komersial, tidak untuk mobil penumpang.

"Ada dua pikap yang akan kami luncurkan di tahap awal ini, yakni Bima 1.2 dan Bima 1.3. Keduanya mesin bensin," ujar Eddy, kepada wartawan, di Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini. Pertimbangannya utamanya tentu adalah soal harga. Jenis kendaraan pikap ringan dipilih sebagai produk perdana dengan harga jual yang kabarnya akan sangat kompetitif.

"Pastinya sebagai pendatang baru kita harus memberikan perbedaan yang signifikan agar orang bisa melirik produk kita. Angka pastinya tunggu tanggal main saja, tapi yang jelas akan di bawah Rp 150 juta," kata Eddy.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0