Coba Keringkan dengan Handuk hingga Beras Cara Memperbaiki HP yang Basah

Coba Keringkan dengan Handuk hingga Beras Cara Memperbaiki HP yang Basah

Simak tips untuk mengeringkan HP atau ponsel yang basah, gunakan handuk hinggaberas. Jika ponsel basah, jangan putus asa dan mengganti begitu saja. Ji

Cara Menyilangkan Jari Dapat Ungkap Karakter Sesungguhnya dalam Dirimu Tes Kepribadian
Aries Hadapi Tantangan di Tempat Kerja Gemini Emosional Ramalan Zodiak Hari Ini Sabtu 25 Januari
3 Hal Utama yang Wajib Dihindari Agar Kulit Selalu Tampak Awet Muda

Simak tips untuk mengeringkan HP atau ponsel yang basah, gunakan handuk hinggaberas. Jika ponsel basah, jangan putus asa dan mengganti begitu saja. Jika Anda menjatuhkan ponsel ke wastafel, toilet, atau bathtub, ponsel masih bisa digunakan.

Tetapi, perlu tindakan cepat untuk mengatasi ponsel yang basah. Semakin lama ponsel berada di dalam air, semakin banyak kerusakan yang akan terjadi. Jika ponsel telah terendam dalam waktu yang lama,kemungkinan akan sulit untuk dihidupkankembali.

Oleh karena itu, segera ambil ponsel dari tempat yang terkena air untuk menghindai kerusakan yang semakin parah. Jika ponsel dicolokkan ke pengisi daya, maka langsung matikan listrik dari stopkontak sebelum mengambil ponsel untuk dikeluarkan dariair. Jika Anda mengambil ponsel dari air saat dicolokkan dan masih ada tegangan listrik, hal itu dapat mengakibatkan sengatan listrik.

Membiarkannya ponsel aktif dapat menyebabkan hubungan pendek. Jangan nyalakan ponsel untuk memastikan keadaan ponsel. Setelah mengeluarkan telepon dari air, segera kumpulkan beberapa handuk kertas atau kain lembut.

Letakkan ponsel di atasnya saat Anda melepas penutup dan baterai. Anda memerlukan obeng untuk membuka ponsel. Baca buku panduan ponsel jika tidak mengerti cara mengeluarkan baterai secara benar.

Banyak komponen di dalam ponsel yang dapat bertahan hidup di dalam air jika tidak terhubung ke sumber listrik saat basah. Untuk mengetahui apakah ponsel benar benar rusak air, periksa indikator kerusakan air. Dalam kebanyakan kasus, indikator terletak di kompartemen baterai di belakang baterai, atau pada baterai itu sendiri, tergantung pada model telepon.

Biasanya, itu akan terlihat seperti kotak putih atau lingkaran. Jika berwarna merah muda atau merah, itu artinya ponsel Anda mengalami kerusakanyang disebabkan oleh air. Setelah mengeluarkan kartu SIM, keringkan kartu dengan handuk kertas atau kain kering.

Letakkan di atas kain kering atau serbet kertas agar mengering sebelum dihubungkan kembali ke jaringan seluler. Kartu SIM merupakan komponen penting, karena terdapat kontak yang berharga disimpan di kartu SIM. Lepaskan semua pelindung, penutup telinga, kartu memori, atau hal hal lain yang terpasang pada telepon.

Pastikan untuk membuka semua slot dan celah ponsel ke udara terbuka sehingga dapat mengering dengan baik. Tuang 900 ml beras ke dalam mangkuk besar. Kemudian kubur ponsel dan baterai yang terputus di dalam beras.

Beras akan membantu mengeluarkan sisa kelembaban di perangkat Anda. Putar telepon ke posisi yang berbeda setiap jam. Hal tersebut akan memungkinkan air yang tersisa di dalam mengalir dan mudah mudahan menemukan celah untuk keluar.

Pasang pelengkap selang pada penyedot debu. Kemudian, atur ke pengaturan tertinggi dan vakum di dekat semua bukaan ponsel. Metode ini menjadi metode tercepat dan dapat benar benar mengeringkan ponsel Anda.

Akan membuat ponsel dapat digunakan kembali dalam 30 menit. Tetapi perlu diingat, jangan menghidupkan ponsel dengan terburu buru. Atur kompresor udara ke pengaturanPSI (pounds per square inch) rendah.

Kemudian, tiupkan udara di permukaan ponsel dan port portnya. Atau, dapat menggunakan sekaleng udara bertekanan. MenggunakanPSI yang lebih tinggi dapat merusak komponen dalam ponsel.

Jangan gunakan pengering rambut untuk mengeringkan ponsel. Udara hangat dapat merusak komponen di ponsel. Saat Anda meniup atau menyedot debu telepon hingga kering, usap sebanyak mungkin air dari permukaannya.

Hindari menggoyangkan atau menggerakkan ponsel secara berlebihan, supaya air tidak mengalir. Tempatkan ponsel di atas handuk kering atau permukaan penyerap lainnya. Nyalakan kipas aingin dan posisikan dengan tepat sehingga daapt mengalirkan udarake permukaan ponsel.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 1