Cara Mudah Cek Risiko Infeksi Virus Corona secara Online & Gratis

Cara Mudah Cek Risiko Infeksi Virus Corona secara Online & Gratis

Sejak awal kemunculan hingga saat ini,virus corona telah mewabah di 153 negara termasuk Indonesia. Update terbaru sehatnegeriku.kemkes.go.id, Rabu (18

Ini Tips Memacu Penjualan Produk di Toko Online melalui Foto Katalog Punya Bisnis Online
Satu Games hanya 18 Menit Bocoran LOL Wild Rift Tersebar saat Masa Uji Coba di Brasil
OLX Perkenalkan Tampilan Barunya Ingin Mudahkan Pengguna

Sejak awal kemunculan hingga saat ini,virus corona telah mewabah di 153 negara termasuk Indonesia. Update terbaru sehatnegeriku.kemkes.go.id, Rabu (18/3/2020), di Indonesia sudah sebanyak 172 pasien positif terinfeksi virus corona atau Covid 19. Seiring terus bertambahnya kasus infeksi, satu dari beberapa perusahaan kesehatan digital di Indonesia, Alodokter membuat aplikasi cek risiko tertular virus Corona online dan gratis.

Cek risiko infeksi atau tertular virus corona secara online dan gratis ini bisa di akses melalui corona.alodokter.com/cek risiko tertular virus corona gratis . Alodokter akan memberikan pertanyaan yang nantinya pengguna jawab dengan pilihan. Setelah semua terjawab, Alodokter akan menyimpulkan dan menjelaskan dugaan, selain itu juga akan memberikan saran untuk pengguna.

1. Kunjungi laman tes virus corona online dengan kunjungi 2. Tunggu beberapa saat hingga ruang chat muncul. 3. Pilih 'Mulai'.

4. Pengguna akan mendapatkan chat dari asisten virtual. 5. Jika Anda pertama kali menggunakan, masukan email aktif. 5. Silahkan klik tombol Play berwarna Biru.

6. Isi sesuai keadaan Anda. 7. Setelah selesai, asisten virtual akan menjelaskan keadaan Anda. 8. Selain itu, juga diberikan saran untuk melakukan beberapa hal.

Selain aplikasi tersebut, terdapat satu aplikasi lainnya. Aplikasi tersebut yakni COVID19 Apps yang bisa diakses melalui ncovcheck.com . Pada COVID19 Apps terdapat dua aplikasi yakni Triage dan CheckUp, yang memiliki dua tujuan dan target berbeda.

Ditujukan untuk staf medis. Untuk memudahkan triase kasus COVID 19 yang dikonfirmasi dengan tanda vital, status mental, komorbiditas, dll. Aplikasi ini mengikuti pedoman, menyederhanakan proses triase dengan oleh aplikasi.

Membantu staf medis dengan menyediakan antarmuka sederhana untuk triase pasien. Aplikasi untuk orang umum. Aplikasi ini digunakan untuk mengetahui apakah pengguna perlu berkonsultasi dengan dokter terdekat berdasarkan gejala, suhu tubuh, atau kontak dengan sumber infeksi.

Aplikasi ini untuk membantu menghilangkan rasa takut yang tidak berdasarkan. Aplikasi ini untuk memberitahu pasien yang membutuhkan tes untuk diperiksa. Membantu untuk melacak gejala dan suhu tubuh, sehingga ketika pasien berkonsultasi dengan dokter, lebih mudah bagi pasien dan dokter untuk menjelaskan/memahami perjalanan penyakit.

Cara menggunakan tergolong mudah, cukup akses alamat url masing masing aplikasi. Kemudian akan muncul daftar pertanyaan. Jawab pertanyaan tersebut sesuai keadaan.

Dianjurkan agar selalu mencuci tangan secara teratur dan menyeluruh. Bersihkan tangan dengan pembersih berbahan alkohol atau dengan sabun dan air. Mencuci tangan akan membunuh virus yang mungkin menempel.

Pertahankan jarak setidaknya satu meter (tiga kaki) antara Anda dengan siapa saja yang batuk atau bersin. Dijelaskan, ketika seseorang batuk atau bersin, mereka menyemprotkan tetesan cairan kecil dari hidung atau mulut. Kemungkinan besar cairan tersebut mengandung virus.

Jika Anda terlalu dekat, kemungkinan besar Anda akan menghirup tetasan tersebut. Tangan menyentuh banyak permukaan yang kemungkinan besar sebagai tempat virus. Setelah terkontaminasi, tangan dapat memindahkan virus ke mata, hidung, atau mulut.

Hal itu membuat virus bisa masuk ke tubuh dan bisa membuat Anda sakit. Pastikan Anda, dan orang orang di sekitar mengikuti kebersihan pernapasan yang baik. Caranya dengan menutupi mulut dan hidung Anda dengan siku atau jaringan yang tertekuk saat batuk atau bersin.

Dianjurkan tetap di rumah jika Anda merasa tidak sehat. Jika Anda mengalami demam, batuk dan kesulitan bernapas, cari bantuan medis dan hubungi terlebih dahulu. Ikuti arahan otoritas kesehatan setempat Anda.

Hal tersebut dilakukan karena otoritas nasional dan lokal akan memiliki informasi terbaru tentang situasi di daerah Anda. Menelepon terlebih dahulu akan memungkinkan penyedia layanan kesehatan dengan cepat mengarahkan Anda ke fasilitas kesehatan yang tepat. Update informasi tentang perkembangan terbaru tentang Covid 19.

Ikuti saran yang diberikan oleh penyedia layanan kesehatan. Otoritas kesehatan publik nasional dan lokal lebih mengerti tentang cara melindungi diri sendiri dan orang lain dari Covid 19.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0