Camry & Corolla Altis Unjuk Gigi Toyota Uji Mobil Hybrid di Gunung Bromo

Camry & Corolla Altis Unjuk Gigi Toyota Uji Mobil Hybrid di Gunung Bromo

Setelah beristirahat di Solo, kini tim 5 Continent Drive kembali melanjutkan perjalanan menuju Gunung Bromo di Malang, Jawa Timur, pada Kamis (14/11/2

Mitsubishi Resmi Buka Dealer di Pondok Cabe Tangsel
Cerita Saksi Detik-detik Dua Temannya Pengemudi Skuter Listrik Tewas Ditabrak Pengendara Mobil
Qualcomm Dukung Percepatan Kesiapan IoT di Indonesia

Setelah beristirahat di Solo, kini tim 5 Continent Drive kembali melanjutkan perjalanan menuju Gunung Bromo di Malang, Jawa Timur, pada Kamis (14/11/2019) lalu. Namun, sebelum melanjutkan perjalanan ke Malang, Kazauki Abiru selaku Team Leader 5 Continents Drive Asia 2019 2020, selalu mengingatkan anggota tim lainnya untuk mengutamankan keselamatan. Untuk mengutamakan keselamatan dalam berkendara, tim selalu memeriksa kondisi kendaraan yang digunakan untuk perjalanan 5 Continents Drive Asia 2019 2020.

Setelah melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terkait kondisi kendaraan, tim kembali melanjutkan perjalanan. Keluar dari kota Solo, tim kembali masuk ke tol Trans Jawa. Saat memasuki tol, situasi tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Setelah keluar tol di Probolinggo, medan yang menantang mulai dihadapi oleh tim 5 Continents Drive. Pasalnya mereka harus melewati jalan pedesaan yang terbilang cukup sempit saat menuju gunung Bromo. Meskipun disuguhkan dengan pemandangan alam yang begitu memukau, tim tetap harus berhati hati karena jalan menuju Bromo didominasi dengan jalanan berliku, rusak, sempit, dan butuh performa yang memadai. Bahkan, performa kendaraan tim diuji dengan jalan yang cukup mendaki dan begitu curam.

Beragam mobil Toyota diturunkan dalam perjalanan tersebut, seperti Toyota Avanza Veloz, Rush, Kijang Innova Venturer, dan Fortuner. Tak hanya itu, Toyota juga menerjunkan kendaraan listrik, seperti Toyota Camry HEV, Corolla Altis HEV, C HR HEV, dan Prius PHEV. Secara umum, seluruh kendaraan tersebut tidak mengalami kendala berarti saat melakukan perjalanan menuju gunung Bromo. Seperti Toyota Avanza dan Rush yang bermesin kompak 1.500 cc Dual VVT i tidak ada keraguan saat membawanya melintasi medan tersebut. Bahkan, Ground clearance yang terdapat di mobil ini sangat membantu untuk menjejakkan ban ke bahu jalan yang lebih rendah saat terpaksa. Kijang Innova Venturer dan Fortuner tidak mau kalah untuk menunjukan performanya. Meski dari segi body lebih besar dibandingkan yang lain, namun tim 5 Continents Drive dapat mengendalikannya dengan penuh percaya diri.

Nah, untuk yang elektrik juga cukup eksis dalam perjalana tersebut. Sebab Toyota Camry HEV, Corolla Altis HEV, C HR HEV, dan Prius PHEV dapat menaklukkan tantangan menuju kawasan Bromo tanpa satu kendala apapun. Bahkan, pengaplikasian antara motor konvensional dengan listrik yang diatur oleh Hybrid Synergy Drive (HDS) mampu memberikan tenaga yang cukup baik. Anggota yang mengendarai motor tersebut pun hanya perlu menginjak pedal gas lebih dalam, tanjakan curam bisa dilalui dengan mudah berkat sinergi antara motor bakar dengan listrik. Untuk mobil sejenis sedan, yaitu Toyota Camry, Corolla Altis, dan Prius harus cukup bersabar ketika melewati jalanan rusak dan sempit. Namun, dari segi performa, ketiga mobil tersebut menunjukan performa jempolan.

Setelah melewati medan yang cukup menantang, sekitar pukul 17.00 WIB, tim akhirnya sampai dengan selamat di salah satu resort di kawasan Bromo. Sesampainya di resort , tim disambut dengan suhu dingin 14 derajat Celcius pada ketinggian sekitar 2.250 MDPL.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0