BRI Jangan Buru-buru Bikin Statement Terkait Kasus Virus Corona Menkes Terawan

BRI Jangan Buru-buru Bikin Statement Terkait Kasus Virus Corona Menkes Terawan

Setelah ada informasi dan ramainya pemberitaan terkait pekerja Huawei yang diduga terjangkit corona virus, Menteri Kesehatan langsung mengunjungi loka

Metode Lima Jari Ria Irawan yang Ampuh Melawan Kanker
Tips Menambah Stamina Tanpa Harus Menggunakan Obat Obatan Terlarang, Olahraga Hingga Konsumsi Kafein
Konsumsi Buah Dan Sayur Hingga Banyak Minum Air Putih Cara Mudah Jaga Stamina Saat Cuaca Ekstrim

Setelah ada informasi dan ramainya pemberitaan terkait pekerja Huawei yang diduga terjangkit corona virus, Menteri Kesehatan langsung mengunjungi lokasi kantor Huawei. Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto meminta manajemen BRI sebagai pengelola gedung perkantoran berhati hati dalam memberikan pernyataan pers seputar virus corona. Dia meminta agar segala hal terkait dugaan penyebaran virus tersebut di Indonesia, tidak disebarluaskan sebelum dipastikan oleh Kementerian Kesehatan.

“Jangan bikin pernyataan dong kalau bukan kapasitasnya. Kami dari kementerian kesehatan kita cek karena kewenangan bisa merugikan bagi institusi,” kata Menkes Terawan di Gedung BRI II, Jakarta, Kamis (23/1/2020). Pernyataan publik yang terburu buru, menurut Menkes Terawan dapat berdampak buruk pada kegiatan operasional bank dan juga gedung perkantoran yang dikelola. “Bayangkan, bank ini nggak operasional atau gedung ini jadi tidak operasional. Makanya, tunggu Menteri Kesehatan yang akan memberikan pernyataan setelah mengecek semua dengan detail, tidak boleh ada yang membuat pernyataan apapun,” tegas Menkes Terawan.

Untuk menentukan seseorang terkena corona virus atau tidak menurut Menkes Terawan harus ada proses panjang. “Diagnosanya rangkaiannya harus nyata, jangan hanya karena melihat sesuatu asalnya dari sana melakukan prediksi. Itu tidak baik,” ungkap Menkes Teerawan. Virus corona ini merupakan virus baru dari Wuhan, China, yang menyebabkan 9 orang tewas. Virus ini diduga juga menyebar ke sejumlah negara seperti Jepang, Thailand, Korea Selatan, dan Amerika Serikat.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0