7 Kesalahan Memasak yang Sering Dilakukan, Banyak Orang Salah Gunakan Minyak

7 Kesalahan Memasak yang Sering Dilakukan, Banyak Orang Salah Gunakan Minyak

Kamu yang memiliki hobi memasak ataupun tidak memiliki bakat untuk memasak pasti pernah melakukan kesalahan saat memasak. Kesalahan proses memasak san

Lima Negara Destinasi Wisata Favaorit Ini Menawarkan Harga Tiket Penerbangan di Bawah Rp 5 Jutaan
Golden Rama Extra 2019 Manjakan Masyarakat Makassar dengan Promo Liburan Menarik
Kedai Kopi Bertema Harry Potter Ini Tawarkan Minuman Bernuansa Magis

Kamu yang memiliki hobi memasak ataupun tidak memiliki bakat untuk memasak pasti pernah melakukan kesalahan saat memasak. Kesalahan proses memasak sangat umum dijumpai. Mulai dari salah pemilihan minyak goreng, salah memilih wajan penggorengan, hingga salah memasukkan porsi bawang.

Namun ada baiknya kamu menghindari kesalahan memasak agar masakanmu matang dengan sempurna. Kesalahan yang sangat umum terjadi adalah alah pemilihan alat penggorengan. Memasak daging menggunakan wajan anti lengket adalah salah.

Wajan anti lengket dikenal lebih cepat menghantarkan panas daripada wajan biasa. Sehingga untuk memasak daging haruslah memilih wajan penggorengan biasa agar daging matang sempurna hingga ke dalam. Aturan dasar saat memasak pasta adalah dengan merebusnya ke dalam air garam.

Kurangnya air garam dalam rebusan air akan mengakibatkan rasa hambar pada pasta. Bahkan jika pastamu rasanya hambar tidak ada bumbu atau saus untuk mengubah rasanya menjadi lebih enak. Jika kamu khawatir tidak bisa menakar air garam, cukup memasukkan satu sendok makan garam per 300 gram pasta ke dalam air mendidih.

Kebanyakan orang masih kurang memahami jenis minyak yang harus digunakan untuk menggoreng. Beberapa orang menggoreng menggunakan minyak zaitun. Ternyata minyak zaitun nutrisinya akan terbakar ketika dipanaskan dalam penggorengan.

Sehingga hal ini dapat merusak cita rasa dalam makananmu. Ada baiknya gunakan minyak zaitun untuk olahan salad, dan menggunakan minyak bunga matahari murni untuk menggoreng. Biasanya jika ingin memasak hal yang paling ditunggu adalah wajan yang sudah panas.

Meskipun perkiraanmu mengatakan wajan tersebut sudah panas, ada baiknya kamu tunggu lagi hingga 2 menit. Jika ternyata wajanmu belum panas maka masakanmu akan kurang sedap. Sehingga kamu perlu menunggu hingga wajanmu benar benar sudah panas agar masakanmu cepat matang.

Sebagian besar di resep masakan memberikan anjuran untuk menambahkan bawang putih di akhir proses memasak. Penambahan bawang putih saat hampir selesai memasak tentu hal yang salah. Bawang putih saat dimasak akan lebih cepat matang karena kandungan airnya sangat sedikit.

Menambahkan bawang putih saat proses memasak hampir selesai justru akan membuat masakanmu kurang enak. Biasanya daging selalu disimpan dalam lemari pendingin jika akan dimasak keesokan harinya. Namun perlu kamu perhatikan jika ingin memasak daging yang baru dikeluarkan dari lemari pendingn haruslah didiamkan dalam suhu kamar selama beberapa jam.

Daging yang telah didiamkan dalam suhu kamar akan lebih mudah dimasak dan matang secara merata, Sedangkan daging yang baru dikeluarkan dari lemari pendingin dan langsung dimasak akan matang bagian luarnya saja. Bagian dalam daging akan berwarna merah dan masih mentah.

Saat memasak daging, kamu tidak perlu membalik masakan secara terus menerus. Biasanya daging akan bertekstur kering dan lapisan terluar daging akan rusak. Memasak daging cukup kamu diamkan hingga matang satu sisinya.

Setelah itu baru kamu balik daging untuk mematangkan sisi lain.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0