7 Kebiasaan Sopan Orang Indonesia yang Justru Dianggap Kasar di Negara Lain

7 Kebiasaan Sopan Orang Indonesia yang Justru Dianggap Kasar di Negara Lain

Indonesia sejak lama dikenal akan kebiasaannya yang sopan. Namun tidak semua kebiasaan sopan orang Indonesia diterima penduduk lokal dari negara lain.

Perusahaan Rusia capai Primaduta Award dari Pemerintah Indonesia
Berlebihan Rizieq Shihab Klaim Dicekal & Ada yang Takut Jika Ia Pulang Mahfud MD Beri Reaksi Tegas
Berikut Harga & Spesifikasi Mobil Terbaru Bergaya LSUV Suzuki XL7 Dikabarkan Rilis 15 Februari

Indonesia sejak lama dikenal akan kebiasaannya yang sopan. Namun tidak semua kebiasaan sopan orang Indonesia diterima penduduk lokal dari negara lain. Beberapa kebiasaan sopan orang Indonesia ini justru dianggap kasar jika sampai dilakukan di negara lain

Di negara kita, memberi tip dianggap sebagai bentuk kesopanan. Apalagi jika orang itu sudah banyak membantu. Namun kebiasaan ini tak berlaku di Jepang.

Orang Jepang dikenal karena memberikan layanan yang luar biasa tapi mereka tidak mengharapkan tip. Tip justru dianggap merendahkan. Orang orang Rusia menganggap tersenyum sebagai isyarat intim, hanya untuk diberikan kepada seseorang yang memiliki hubungan dengan kamu.

Jika kamu tersenyum pada orang asing, kamu akan dianggap kasar atau tidak tulus. Orang Norwegia hanya menggunakan klakson dalam keadaan darurat. Jika kamu membunyikan klakson, mereka akan menganggap sesuatu yang buruk terjadi dan mungkin menyebabkan kepanikan yang tidak perlu.

Piring yang bersih berarti tuan rumah tidak memberi cukup makanan untuk mengisi perutmu. Meninggalkan sedikit makanan menunjukkan kamu sudah cukup dan menikmati makanannya. Mengatakan "Madame Bonjour, Monsieur" adalah praktik standar di kalangan orang Prancis.

Ada baiknya selalu menyapa saat bertemu dengan mereka. Hal ini bertentangan dengan peraturan egalitarianisme. Kebiasaan ini juga berlaku di Australia, Selandia Baru, dan Skotlandia.

Belanda memiliki sistem kesejahteraan sosial yang luas. Jika kamu menanyakan ini akan membuat dirimu tak berkelas.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0