4 Pilihan Musim di Korea Selatan untuk Liburan dan Keistimewaannya

4 Pilihan Musim di Korea Selatan untuk Liburan dan Keistimewaannya

Liburan ke Korea Selatan semakin banyak diminati wisatawan, khususnya dari Indonesia. Banyak wisatawan ingin liburan ke Korea Selatan untuk menikmati

Melihat Perkebunan Pohon Sengon dari Jembatan Buntu Sengon di Batang
7 Tempat Wisata Ramah Keluarga di Hong Kong
Panduan Transportasi dari Bandara Heathrow ke Pusat Kota London, Inggris

Liburan ke Korea Selatan semakin banyak diminati wisatawan, khususnya dari Indonesia. Banyak wisatawan ingin liburan ke Korea Selatan untuk menikmati pemandangan alam, kuliner dan budayanya. Liburan ke Korea Selatan juga tak semahal yang kamu bayangkan.

Namun, ada banyak hal yang perlu kamu perhatikan sebelum liburan ke Korea Selatan. Supaya liburanmu lebih maksimal, menyenangkan dan tidak mengecewakan, kamu harus perhatikan musim sebelum liburan ke Korea Selatan. Kira kira, musim apa yang kamu pilih jika pergi liburan ke Korea Selatan?

Orang Korea Selatan menyebut musim gugur sebagai Cheon go mabi. Cheon go mabi dalam Bahasa Korea bisa diartikan 'langit tinggi dan kuda menjadi gemuk'. Istilah ini menggambarkan kondisi musim gugur ketika langit cerah, panen melimpah dan hewan ternak menjadi gemuk.

Musim gugur menjadi waktu favorit wisatawan mancanegara untuk liburan ke Korea Selatan. Kenapa turis suka liburan ke Korea Selatan saat musim gugur? Musim gugur di Korea Selatan menjadi istimewa karena pada saat itu pohon ginko dan pohon maple daunnya memerah atau menguning dan membuat suasana menjadi romantis.

Musim gugur di Korea Selatan berlangsung dari bulan September hingga November. Memasuki bulan Oktober, Korea Selatan sudah masuk pada musim penghujan. Tempat wisata di Korea Selatan untuk menikmati musim gugur favorit wisatawan adalah Gunung Naejangsan

Gunung Naejangsan terletak di perbatasan provinsi Jeolla Utara dan Jeolla Selatan di barat daya Korea Selatan, sekitar tiga jam perjalanan ke selatan dari pusat kota Seoul. Musim panas di Korea Selatan hampir mirip dengan musim kemarau di Indonesia, ketika hujan mulai jarang turun. Musim Panas di Korea Selatan berlangsung mulai bulan Juli yang merupakan bulan terbaik untuk pergi berlibur para turis.

Jika kamu berencana liburan ke Korea Selatan saat musim panas bulan Juli, jangan pilih awal bulan. Pilihlah tanggal pertengahan bulan Juli, karena ada event menarik yaitu Boryeong Mud Festival. Boryeong Mud Festival adalah festival yang diadakan di Daecheon Beach Mud Plaza sejak tahun 1997.

Daecheon Beach merupakan pantai terbesar disebelah barat dan sangat bersih yang menjadi tempat favorit wisatawan. Dalam festival ini, kamu bisa bermain lumpur. Lumpur yang dipakai selama festival ini diambil dari dataran lumpur Boryeong yang kaya mineral dan biasa digunakan untuk pembuatan kosmetik.

Jadi, tujuan utama diadakan Boryeong Mud Festival ialah mempromosikan produksi utama Boryeong ini. Selain Boryeong Mud Festival, masih ada banyak event lain yang memeriahkan Korea Selatan pada musim panas. Jadi, kamu yang suka liburan dan menikmati event tahunan di negara tujuanmu, tak ada salahnya jika datang pada musim panas saat liburan ke Korea Selatan.

Musim semi adalah peralihan dari musim dingin ke musim panas. Musim semi di Korea Selatan berlangsung sekitar bulan Maret hingga April. Liburan ke Korea Selatan saat musim semi butuh banyak persiapan, termasuk baju tebal.

Pasalnya, perbedaan suhu antara siang dan malam saat musim semi sangat besar. Siang panasnya sangat terik, sementara malam kamu memerlukan jaket tebal untuk menghangatkan tubuh karena suhu bisa menjadi sangat dingin. Musim Semi di Korea Selatan merupakan waktu terbaik untuk berlibur karena wisatawan bisa menikmati mekarnya bunga sakura di Korea Selatan.

Namun, waktu mekarnya Sakura di Korea Selatan bervariasi, tergantung daerahnya. Misalnya, di daerah Jeju atau Busan, sakura mekar lebih awal daripada Seoul. Mirip dengan di Jepang, mekarnya bunga sakura di Korea Selatan juga dirayakan dengan berbagai festival.

Ada Yeongdeungpo Yeouido Spring Flower Festival dan Jinhae Gunhangje Festival yang cukup terkenal untuk menikmati mekarnya sakura di Korea Selatan. Musim dingin di Korea Selatan juga waktu yang cocok untuk liburan, tapi kamu harus siap dengan suhu dingin ekstrem. Butuh banyak persiapan sebelum liburan ke Korea Selatan saat musim dingin atau salju.

Suhu dingin ekstrem di Korea Selatan bisa mencapai minus 10 derajat celsius. Biasanya, destinasi yang dibuka saat musim dingin di Korea Selatan adalah tempat untuk bermain ski atau snow boarding.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0